Tips Liburan Hemat Ala Backpaker

Minggu, Juli 08, 2012 , 0 Comments



Ilustrasi Pengambilan Gambar Saat Liburan
Ilustrasi Pengambilan Gambar Saat Liburan (sumber: looplane.com)
Beberapa tips liburan hemat ala backpaker

Liburan adalah dambaan setiap orang. Namun tak jarang aktifitas berlibur sering kali terhambat karena terkendala masalah biaya yang terbatas. Lalu apakah impian Anda untuk memperoleh liburan yang menyenangkan harus sirna, tentu saja.

Simak beberapa tips liburan hemat ala backpaker yang belakangan tengah digemari ini:

1. Bawa perlengakapan secukupnya

Hidarilah bawaan barang yang banyak karena bisa merepotkan anda. Terkadang kita mempunyai kebiasaan buruk membawa barang-barang yang tidak perlu, seperti membawa pakaian terlalu banyak. 

2. Lupakan membeli suvenir

Sudah jadi kebiasaan kita jika berlibur kita akan membeli apa saja termasuk membeli suvenir, abaikan saja niat anda untuk membeli suvenir. Coba nikamati saja masa liburan anda tanpa harus mengeluarkan banyak pengeluaran.

3. Memilih Transportasi

Maksud memilih transportasi bukanlah saat anda ingin pergi ke tempat tujuan wisata atau liburan, melainkan transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Disarankan menggunakan kendaraan umum saja dan hindarilah transportasi pribadi seperti taksi karena harganya lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan umum.

4. Jangan berlibur saat Musim liburan

Biasanya musim liburan biaya yang dikeluarkan akan lebih tinggi dibandingkan hari biasa. Disarankan Anda menghindari liburan pada saat liburan sekolah, libur keagamaan dan atau libur Nasional.

5. Penginapan

Usahakan memilih penginapan yang tidak terlalu mahal, ingat anda berlibur bukan untuk tidur tapi cobalah fokus untuk menikmati liburan. Jika anda memilki keluarga atau teman di tempat tujuan anda berlibur, usahakan anda bisa memamfaatkan bantuan mereka dengan minta ijin terlebih dahulu. 

Misalnya anda menginap di rumahnya untuk memangkas pengeluaran yang lebih banyak lagi. Selain itu, dengan adanya keluarga atau teman, maka akan mendapatkan banyak rekomendasi tempat wisata. Jika tidak ada, pilihlah hotel yang lebih kecil atau vila jika jumlah orang yang ikut lebih dari lima.

6. Manfaatkan Paket Wisata

Bila Anda berencana berlibur bersama keluarga atau teman-teman, cobalah untuk mencari paket liburan karena bisa memangkas biaya perjalanan, penginapan dan biaya hidup saat berlibur. Selain itu Anda tidak perlu repot mencari penginapan atau tempat wisata karena biasanya sudah termasuk berjalan-jalan hingga mencoba wahana atau permainan yang tersedia di sana.

7. Biaya Makan

Jika Anda melakukan perjalanan darat, sebaiknya bawalah bekal dari rumah. Anda akan kaget berapa biaya yang bisa dihemat jika menghindari jajan selama perjalanan.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.