Tiket Lebaran untuk Kereta Ditambah 114 Ribu

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Seorang kakek melihat keluarganya dari balik jendela kereta ketika mudik lebih awal di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Seorang kakek melihat keluarganya dari balik jendela kereta ketika mudik lebih awal di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (sumber: Antarafoto)
Tiket KA tambahan akan dibagi rata untuk perjalanan mulai 12--27 Agustus.

PT Kereta Api (KA) memastikan akan menambah 114.000 tiket ekstra (nonreguler) untuk angkutan lebaran selama periode arus mudik dan arus balik dengan waktu penjualannya mulai dibuka hari ini. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Humas PT KA Sugeng Priyono, di Jakarta. Menurut dia, tiket kereta api tambahan tersebut terbagi rata untuk perjalanan angkutan lebaran, mulai 12 Agustus hingga 27 Agustus.

"Sebanyak 19.000 kursi per hari kami persiapkan untuk mengangkut penumpang selama 16 hari," katanya, hari ini.

Selain 174 perjalanan kereta api secara nasional, tambah sugeng, PT KA juga menambah sebanyak 32 perjalanan tambahan yang terdiri atas 18 kereta eksekutif dan 14 kereta ekonomi.

Sementara itu, puluhan calon penumpang tampak mengantri di empat loket yang dibuka di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kebanyakan dari mereka ingin memesan tiket kereta api untuk tujuan Yogyakarta dan Solo pada keberangkatan menjelang Lebaran.

"Saya ingin memesan tiket kereta untuk pulang ke Solo pada 17 Agustus. Semoga masih ada tiket untuk keberangkatan tanggal itu, apa saja keretanya," kata Eva, 28, karyawan swasta, di Stasiun Gambir, Jakarta.

Untuk menghindari penumpukan calon penumpang di stasiun, PT KA bekerja sama dengan sejumlah mitranya dalam melayani penjualan tiket, seperti Indomaret, Alfamart, Citos Connection, Fastpay, Railbox, Railagent dan di nomer telepon 121.

Namun, sistem penjualan daring (online) pada sejumlah mitra agen penjual tiket tersebut tidak selalu lancar, seperti di Indomaret, Stasiun Gambir, sistem jaringan internet di minimarket itu, hari ini, tidak dapat melayani penjualan tiket kereta api.

Terkait akan hal itu, Sugeng Priyono mengatakan bahwa sistem penjualan tiket daring bergantung pada sistem jaringan setiap agen. "Karena sistemnya online, maka sistem penjualan tergantung pada setiap agen. Kesalahan teknis, seperti padatnya jaringan 'browser' dapat terjadi setiap saat," kata Sugeng.

Penjualan tiket secara daring dibuka mulai pukul 00.00 Minggu dini hari, sementara untuk pelayanan di loket stasiun Gambir dibuka pada pukul 07.00 WIB hingga 21.30 WIB.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.