Tablet Akan Kalahkan Laptop pada 2016

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Pembeli sedang memperhatikan iPad terbaru di Hong Kong. FOTO : EPA
Pembeli sedang memperhatikan iPad terbaru di Hong Kong. FOTO : EPA
Faktor kunci yang mendorong pertumbuhan pasar adalah penggunaan tablet di pasar yang telah matang

Permintaan akan komputer tablet seperti iPad atau Samsung Galaxy Tab meningkat tajam sehingga pada tahun 2016 diyakni akan melampui populasi laptop dan komputer portabel lainnya di pasaran.

Menurut laporan perusahaan riset pasar NPD DisplaySearch, jumlah perangkat komputer portable secara keseluruhan akan meningkat dari 347 juta unit pada 2017 menjadi lebih dari 809 unit pada 2017. Dari jumlah itu, tablet diramalkan akan mendominasi. 

Jumlah produksi tablet pada tahun 2017 diharapkan akan mencapai angka 416 juta unit pada 2017 bandingkan dengan pada 2012 yang hanya 208 juta. Sekitar 393 juta unit tablet di pasarkan setiap tahun di setengah dekade mendatang sehingga pada 2016 tablet akan melampui jumlah laptop di pasaran. 

Faktor kunci yang mendorong pertumbuhan pasar adalah penggunaan tablet di pasar yang telah matang seperti Amerika Utara, Jepang, dan Eropa Barat. Pada tahun 2012 saja pasar-pasar itu telah memberi sumbangsih 66 persen terhadap pembelian tablet dunia.

Pertumbuhan pasar tablet di ketiga wilayah itu akan meningkat dari 80 juta pada 2012 menjadi 254 juta pada 2017.

"Minat pelanggan perangkat komputasi mobile begeser dari notebook ke tablet, terutama di pasar yang telah matang," ujar Richard Shim, analis senior NPD DisplaySearch.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.