Sutan Bhatoegana Dukung Jokowi?

Senin, Juli 16, 2012 1 Comments

Soetan Batoegana. (sumber: Metrotvnews)
Saya sering katakan carilah pemimpin yang Bersih, Berani, Merakyat (BBM), Jokowi ini pemimpin BBM.


Partai Demokrat mendukung pasangan cagub-cawagub Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) DKI Jakarta. Tapi, Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Batoegana justru sebaliknya. Ia mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Kan saya sering katakan carilah pemimpin yang Bersih, Berani, Merakyat (BBM), Jokowi ini pemimpin BBM," Kata Sutan kepada wartawan, Senin (16/7).

Sutan menilai, Jokowi adalah pemimpin yang tepat untuk Jakarta. Wali kota Solo itu merakyat, bukan pemimpin yang birokrat dan dikawal sepuluh orang. "Artinya orang senang," ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR ini mengaku juga sering jalan sendiri. Tidak perlu dikawal. Ia menyarankan masyarakat mencari pemimpin yang tak mementingkan sumber daya manusia alias sibuk mencari kekayaan dan menyelamatkan diri sendiri serta keluarga.

"Cari pemimpin BBM jangan SDM. Kalaupun itu dipegang menanglah Insya Allah," pungkas Sutan.


Sementara itu Wahyudi Sudiyono pengamat politik Da Vina Politika ketika dihubungi Davinanews.com menyatakan bahwa semoga pernyataan Sutan Bagoegana tersebut bukan untuk menarik simpati publik kepadanya tetapi murni atas atas dasar keyakinan hatinya bahwa Jokowi akan memenangi pilkada DKI tahun ini. "Aneh rasanya bila Pak Soetan menyampaikan pernyataaan tersebut mengingat seharusnya sebagai petinggi Partai Demokrat, beliau mendukung pasangan Foke-Nara yang diusung oleh partainya sendiri, " tutup Wahyudi.




Penulis: Andhini/Yudi Dwi Ardian
Sumber: Metrotvnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.