Studi: Rasa Takut Membuat Perempuan Lebih Lama Melahirkan

Sabtu, Juli 07, 2012 0 Comments



Ilustrasi perempuan sedang melahirkan.
Ilustrasi perempuan sedang melahirkan. (sumber: visualphotos)
Studi ini menemukan bahwa mereka yang secara klinis takut, menghabiskan rata-rata delapan jam saat melahirkan, 90 menit lebih lama dari peremuan yang lebih santai, yang rata-rata melahirkan selama enam jam 28 menit.

Para peneliti di Norwegia melakukan penelitian pada 2.206 perempuan yang secara alami, dengan 7,5 persen perempuan fobia melahirkan. 

Para peneliti mengatakan bahwa kondisi tertentu, seperti kondisi fisiologis atau usia muda, dapat mempengaruhi ketakutan perempuan melahirkan, tetapi juga menekankan jika mayoritas perempuan yang disurvei yang takut melahirkan (89,1 persen) masih berhasil, meskipun persentase ini naik menjadi 93,2 persen pada mereka yang tidak takut melahirkan.

"Kami menemukan hubungan antara takut melahirkan dan durasi yang lebih lama saat melahirkan," kata penulis penelitian, Samantha Salvesen Adams dari University of Oslo, Norwegia. 

"Namun, penting untuk dicatat bahwa sebagian besar perempuan yang takut melahirkan berhasil melahirkan secara alami dan caesar karena pilihan tidak harus secara rutin direkomendasikan."

Para peneliti menilai takut melahirkan dengan kuesioner 33 item yang diisi pada 32 minggu kehamilan. 

Faktor umum pada perempuan yang takut melhirkan termasuk tidak pernah punya bayi sebelumnya, menggunakan obat untuk mempercepat proses melahirkan, dan yang telah menjalani persalinan alami sebelumnya menggunakan alat.

Temuan ini dipublikasikan dalam BJOG: Sebuah Jurnal Internasional Obstetri dan Ginekologi pada tanggal 27 Juni.

Beberapa praktek holistik dan terapi komplementer telah dipelajari dalam kehamilan dan persalinan, dengan teknik seperti pijat, aromaterapi, hidroterapi, dan akupresur ditemukan untuk membantu mengurangi kecemasan dan rasa sakit.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.