Stoner Akan Masuk Empat Besar Legenda MotoGP

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Casey Stoner
Casey Stoner (sumber: AFP)
Hanya perlu satu kemenangan lagi dari 11 seri tersisa sebelum dia pensiun di akhir musim.

Casey Stoner hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa pensiun sebagai pembalap keempat dengan kemenangan grand prix terbanyak di kelaspremier sepanjang sejarah MotoGP.

Juara dunia dua kali itu telah membukukan 36 kemenangan di kelas premier, hanya terpaut satu kemenangan lagi dari pembalap legendaris Mike Hailwood.

Stoner telah memastikan akan mundur dari MotoGP setelah musim ini berakhir dan berarti dia masih punya 11 balapan tersisa sampai seri terakhir di Valencia nanti.

Dengan rekornya sekarang, memenangi tiga dari tujuh seri yang telah digelar musim ini, seharusnya tak sulit bagi pembalap Australia itu untuk melampaui raihan Hailwood dan merebut tempat empat besar di bawah Valentino Rossi, Giacomo Agostini dan Mick Doohan.

Posisi keempat di jajaran pembalap legendaris adalah yang terbaik yang mungkin diraih pembalap Honda itu, karena dia butuh 18 kemenangan lagi hanya untuk menyamai rekor Doohan saja.

Berikut daftar pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah MotoGP/500cc:

79 kemenangan - Valentino Rossi (7 gelar juara dunia kelas premier)
68 kemenangan - Giacomo Agostini (8 gelar juara dunia kelas premier)
54 kemenangan - Mick Doohan (5 gelar juara dunia kelas premier)
37 kemenangan - Mike Hailwood (4 gelar juara dunia kelas premier)
36 kemenangan - Casey Stoner (2 gelar juara dunia kelas premier)
31 kemenangan - Eddie Lawson (4 gelar juara dunia kelas premier)
25 kemenangan - Kevin Schwantz (1 gelar juara dunia kelas premier)
24 kemenangan - Wayne Rainey (3 gelar juara dunia kelas premier)

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.