September, Chris John Kembali Naik Ring

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Petinju Indonesia Chris John mengarahkan pukulan ke petinju Jepang Shoji Kimura saat pertandingan di Marina Bay Sands, Singapura. FOTO:  Ismar Patrizki/ANTARA
Petinju Indonesia Chris John mengarahkan pukulan ke petinju Jepang Shoji Kimura saat pertandingan di Marina Bay Sands, Singapura. FOTO: Ismar Patrizki/ANTARA
"Selain Chris John, juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan juga akan naik ring pada waktu yang bersamaan."

Juara Super Champion kelas bulu WBA Chris John dijadwalkan kembali naik ring pada September mendatang seperti dipaparkan Manager Project Mahkota Promotion Wahju Prasetyo.

"Selain Chris John, juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan juga akan naik ring pada waktu yang bersamaan," kata Wahju Prasetyo, hari ini.

Mengenai tempat pertarungan, ada dua pilihan yaitu kembali naik ring di Singapura untuk Chris John serta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk Daud Yordan.

"Sebenarnya kami ingin mementaskan kedua petinju di Singapura kembali tetapi kami masih menunggu dari Pemprov Kalimantan Tengah," imbuhnya.

Menurutnya, Mahkota Promotion memang sudah melakukan pendekatan dengan Pemprov Kalimantan Tengah untuk menggelar pertarungan Daud Yordan karena petinju Sasana Kayong Utara ini dibesarkan di daerah tersebut selama menjadi petinju amatir.

"Kita sudah diminta untuk membuat proposal dan sudah kita ajukan kepada pemprov setempat tetapi belum ada tindak lanjutnya. Kalau ada kepastiannya maka Chris John main di Singapura sedangkan Daud main di Palangkaraya," katanya.

Ia menambahkan, soal waktu pelaksanaannya memang masih tentantif antara September atau Oktober 2012 disesuaikan dengan jadwal mereka kembali naik ring. 

"Tanggal berapa kita juga belum bisa memastikan tetapi sekitar September atau Oktober," katanya.

Soal lawan yang akan dihadapi kedua petinju tersebut, menurut dia, juga belum bisa disebutkan karena pihak promotor masih terus melakukan negosiasi. "Kalau sudah ada kepastianya tentu akan kita kabari Mas'," tegasnya.

Chris John menjalani pertarungan terakhir saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang, Shoji Kimora, sedangkan Daud Yordan merebut gelar juara dunia saat menang KO ronde kedua melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva.

Pertarungan kedua petinju (Chris John dan Daud Yordan) sama-sama digelar di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Bagi petinju dengan julukan The Dragon tersebut, pertarungan melawan Shoji Kimura merupakan pertarungan ke-17 dalam rangka mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, September 2003.

Sementara bagi Daud Yordan adalah dalam upaya merebut gelar kelas bulu IBO yang lowong. Saat melawan Lorenzo, Daud adalah pemegang gelar IBO Asia Pasifik.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.