Senin, Hari Terlama untuk Perempuan Berdandan

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Riasan perempuan saat ke kantor seharusnya tetap memperlihatkan profesionalitas.
Riasan perempuan saat ke kantor seharusnya tetap memperlihatkan profesionalitas. (sumber: emilymetcalfe)
Berupaya tampil sebaik mungkin agar bisa tampil sebaik mungkin di hadapan koleganya.

Studi yang dilangsungkan terhadap 2 ribu perempuan oleh produsen produk perawatan kecantikan kulit, Simple, mengungkap, hari Senin adalah hari terlama bagi perempuan untuk berdandan sebelum berangkat kerja.

Pada hari Senin, perempuan menyiapkan waktu lebih untuk menyiapkan tatanan rambut, merias wajah, serta memilih pakaian agar bisa menciptakan impresi bagus kepada kolega-koleganya.

Di hari-hari berikutnya, upaya untuk berdandan dengan secantik-cantiknya akan berkurang perlahan hingga hari Rabu. Empat dari 10 perempuan mengaku berhenti berupaya tampil sangat rapi di hari Rabu.

Sementara 1 dari 5 perempuan yang ikut dalam poling mengatakan, pekerjaan mereka sudah sungguh memuncak dalam seminggu hingga mereka tak lagi memiliki waktu untuk menghabiskan waktu berdandan.

Survei menemukan, perempuan secara rata-rata menghabiskan 29 menit untuk bersiap ke kantor. Namun, pada hari Jumat, persiapan berdandan akan tambah lama, menjadi sekitar 33 menit, dalam rangka menyambut akhir pekan.

Sebagian besar perempuan mengaku akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk berdandan bila ia punya janji untuk bertemu dengan bos atau atasannya.

Sekitar seperempat dari mereka mengaku menyiapkan waktu lebih untuk berdandan bila ada kesempatan untuk promosi dalam waktu dekat.

Sekitar 1 dari 10 perempuan seringkali menerima pujian atas riasan diri di awal minggu, namun, pujian itu akan berkurang seiring waktu.

Empat dari 10 perempuan di poling ini mengatakan, setiap kantor pasti memiliki seorang perempuan yang selalu tampil paling cantik dan terawat.

Sepertiga perempuan mengatakan, setelah menjadi ibu, tekanan untuk tampil cantik senantiasa tak setinggi sebelum menikah.

Sekitar 48 persen perempuan yang selalu tampil glamor bahkan hanya untuk ke kantor mengaku harus bangun subuh supaya bisa berdandan maksimal.

"Ada asumsi, perempuan yang menghabiskan banyak uang untuk membeli pakaian, perawatan kecantikan kulit, dan make up, secara otomatis akan tampil paling cantik di kantor. Namun, tidak selalu begitu kenyataannya," kata jurubicara Simple.

Menjaga rutinitas kecantikan kulit akan memberi hasil baik di masa depan. Menyiapkan waktu di pagi hari untuk mempercepat pembersihan kulit, toning, dan melembapkan kulit akan memberi manfaat di masa depan.

Sementara, bila Anda memang ingin selalu tampil dengan pakaian terbaik, siapkanlah pakaian terbaik sejak malam hari. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.