SBY Diminta Mundur dari Demokrat

Sabtu, Juli 21, 2012 0 Comments

SBY | Davinanews.com
Itu akan menjadi teladan bagi semua pejabat publik yang berasal dari partai politik.


Ketimbang mengeluh soal menteri-menteri yang sibuk mengurus partai, pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Widjaya, menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mundur dari kursi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

“Itu akan menjadi teladan bagi semua pejabat publik yang berasal dari partai politik,” kata Yunarto, Sabtu, 21 Juli 2012. Mundurnya SBY dari Demokrat, kata dia, akan jadi preseden politik yang positif bagi keberlangsungan demokrasi di Tanah Air. “Tindakan SBY ini akan jadi kode etik baru dan semua parpol akan malu jika tidak meniru langkahnya,” kata Yunarto lagi. 

Dua hari lalu, dalam pidatonya, SBY menyindir menteri-menteri yang dinilainya lebih sibuk mengurus partai ketimbang bekerja. Menurut Yunarto, jika SBY tak tahan dengan perilaku menteri macam itu, dia berhak memecat mereka. “Sebagai presiden, Yudhoyono punya hak prerogatif,” kata Yunarto. 

SBY sendiri belum pernah membicarakan kemungkinan dia mundur dari kursi Dewan Pembina Partai Demokrat. Dalam Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat, dia bahkan menantang kader-kader partainya yang tidak bisa menjaga nama baik partai untuk mundur. Ketika itu, banyak yang menafsirkan tantangan itu ditujukan pada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang disebut-sebut terlibat kasus korupsi.  

Sejak kawan dekatnya yang juga Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin, divonis bersalah melakukan korupsi, banyak yang menduga Anas akan jadi sasaran berikutnya. Anas selama ini konsisten mengaku tak bersalah. 




Redaktur: Gurun Ismalia
Sumber: tempo








Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.