Salad Semangka dengan Minyak Zaitun dan Mint

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Salad Semangka Dengan Buah Zaitun dan Mint
Salad Semangka Dengan Buah Zaitun dan Mint (sumber: simplyreceipes)
Menu yang satu ini bisa menjadi solusi ideal untuk menghadirkan kesegaran di hari yang panas. 

Selama ini, semangka jarang digunakan sebagai bahan utama untuk membuat salad. Padahal, buah serbaguna ini dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam salad dan banyak makanan lainnya. 

Apalagi, buah ini kaya akan kandungan serat sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang tengah menurunkan berat badan. 

Untuk yang ingin mencoba berkreasi dengan buah semangka, boleh mencoba resep yang dikutip dari laman times of india ini. 

Bahan Pembuatan : 
1/2 Buah Semangka dan potong dadu 
2 butir Bawang dan iris tipis
1 1/2 cangkir buah Zaitun hitam dan cincang halus
1/2 cangkir Keju Feta (opsional)
4 lembar daun mint
1 buah lime
Minyak zaitun
Garam dan merica

Cara Pembuatan : 
Dalam mangkuk, campurkan minyak zaitun dan air jeruk nipis. Masukan dalam mangkuk, potongan semangka berbentuk dadu. 

Selanjutnya, tambahkan bawang merah dan minyak buah zaitun dan aduk secara merata. Kalau berminta, bisa masukan potongan keju di atas salad ini untuk menambah rasa. 

Sebagai penghias, tambahkan daun mint dan taburan garam serta merica. Salad ini lebih enak jika disajikan dalam kondisi dingin. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.