Rio de Jainero Terpilih Sebagai Situs Warisan Dunia

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Monumen Kristus Penebus di atas Gunung Corcovado, Rio de Jainero, Brazil
Monumen Kristus Penebus di atas Gunung Corcovado, Rio de Jainero, Brazil (sumber: news.com.au)
Kota ini resmi menyandang predikat situs warisan dunia Unesco. 

Keunikan lansekap perkotaan yang dimiliki Ibukota Brazil, Rio de Janeiro, sekarang telah resmi menjadi salah satu situs warisan dunia Unesco. 

Kota ini memiliki ruang terbuka yang menghadap langsung dengan tepi laut dan telah berkembang selama ratusan tahun. 

Selain itu, terdapat pula kawasan hutan terbesar di dunia, Tijuca National Park, yang mencakup dalam pengaturan kota ini. 

Beberapa lokasi wisata yang menarik di kota Rio de Janeiro telah diakui Unesco sebagai faktor pendukung untuk menjadikan kota sebagai situs warisan dunia, seperti Pantai Copacabana, Gunung Sugar Loaf, dan Monumen Kristus Penebus di atas Gunung Corcovado. 

"Unsur-unsur ini telah memberi kontribusi pada budaya hidup masyarakat kota yang spektakuler," jelas pihak Unesco, seperti dikutip dari laman News.  

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.