Ratusan Ribu Massa Sambut Timnas Spanyol di Madrid

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Skuat Timnas Spanyol saat diarak di bus terbuka usai menjuarai Euro 2012. (AFP)
Skuat Timnas Spanyol saat diarak di bus terbuka usai menjuarai Euro 2012. (AFP)
"Adalah satu kehormatan dan kebahagiaan menjadi kapten dari tim ini."

Spanyol sudah berhasil menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, tapi hal itu tak membuat masyarakat berhenti menyambut pahlawan mereka dari Euro 2012. Timnas Spanyol yang baru berhasil menjuarai Euro 2012 disambut meriah ratusan ribu massa di Madrid.

Pesta kemenangan sudah dimulai sejak wasit Pedro Proenca meniup peluit panjang saat La Furia Roja menggilas Italia, 4-0 di Kiev, Minggu (1/7). Tim Matador sendiri tiba di Bandara Barajas, Madrid, Senin (2/7) waktu setempat dan segera disambut pendukungnya.

Setelah datang, skuat Spanyol yang dilatih Vincente Del Bosque segera menghadap Raja Juan Carlos. 

Setelah itu skuat segera diarak di bus terbuka berkeliling jalan protokol Madrid. Ratusan ribu pendukung menyambut para pahlawan mereka saat mereka mulai naik ke bus di Plaza de Cibeles. Saat naik ke bus, kiper Liverpool Jose Reina menjadi pembawa acara yang memperkenalkan satu per satu anggota skuat Spanyol.

"Ini adalah tim legendaris. Kami sudah melakukan satu hal yang belum pernah dilakukan oleh tim manapun dalam sejarah sepak bola," ujar Reina.

Saat Andres Iniesta naik ke bus dan diperkenalkan Reina, pemain terbaik Euro 2012 itu mendapatkan sambutan yang paling meriah. Begitu pula saat bek Sergio Ramos menaiki bus parade.

"Ini adalah satu kehormatan dan kebahagiaan untuk menjadi kapten dari tim ini. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Anda semua," ujar sang kapten Iker Casillas.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.