Raising a Smart Kid: Membesarkan Anak yang Cerdas Keuangan

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Raising a Smart Kid.
Raising a Smart Kid. (sumber: istimewa)
Buku yang membuka wawasan orangtua bahwa sangat penting mengajarkan anak mengelola keuangan sejak dini. 

Buku ini sangat bermanfaat dan bisa diterapkan karena para penulisnya adalah para bankir sekaligus ibu yang membesarkan anak-anaknya. 

Jika Anda sering mendapat laporan jika uang jajan anak habis sebelum waktunya, anak-anak merengek bahkan mengamuk minta dibelikan barang atau mainan, atau anak Anda sering membandingkan kondisi keuangan keluarga Anda dengan keluarga temannya, buku ini mengupas tuntas hal-hal tersebut.

Menurut para penulis, tidak ada kata terlalu muda untuk mendidik anak agar bertanggung jawab dan cerdas mengelola keuangan. 

Dalam buku ini ditulis bagaimana mengajarkan anak mengenal arti pendapatan, biaya dan tabungan. Atau mengajarkan tip praktis mengajari anak soal aset, utang dan kekayaan. Juga beragam cara mudah menanamkan kebiasaan baik dalam diri anak serta kisah para penulis membesarkan dan mendidik anak-anak mereka dengan berbagai karakter tentang mengelola uang.

Ada pepatah lama dalam buku ini yang layak ditanamkan dalam benak anak,'Sesuatu yang tidak membunuhmu hanya akan menjadikanmu lebih kuat'. Jadi melatih anak sabar dan menahan keinginan meski sulit akan berbuah manis. 

Biarkan anak-anak menjadi ahli yang tidak mudah menyerah pada keinginan mereka. Latihan-latihan itu adalah sesuatu yang baik untuk masa depan mereka. 

Buku setebal 197 halaman ini adalah terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dan dipatok seharga Rp45 ribu.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.