Puncak Arus Mudik 2012 Diperkirakan 16 Agustus

Jumat, Juli 27, 2012 0 Comments

(beritadaerah.com)
Diperkirakan pada H-3 akan terjadi puncak mobilitas orang dan kendaraan yang akan mudik.


Puncak arus mudik Lebaran diperkirakan terjadi pada Kamis, 16 Agusutus 2012 atau H-3.

"Diperkirakan pada H-3 akan terjadi puncak mobilitas orang dan kendaraan yang akan mudik," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Suroyo Alimoeso, di Jakarta, Jumat.

Menurut Suroyo, puncak arus mudik di wilayah ibu kota akan tersebar secara merata di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi antara H+4 atau 24 Agustus 2012, hingga H+5 atau 25 Agustus 2012.

Sementara, perkiraan puncak arus mudik untuk angkutan udara juga diperkirakan terjadi pada 16 Agustus dan puncak arus baliknya pada 26 Agustus.

Terkait prediksi jumlah penumpang, ia mengemukakan bahwa jumlah penumpang angkutan jalan pada 2012 diprediksikan 5,59 juta orang dengan tingkat pertumbuhan tahun ke tahun (y-o-y) 1,3 persen.

Sedangkan, jumlah prediksi penumpang angkutan sungai, danau, dan penyeberangan sebanyak 3,38 juta orang dengan tingkat pertumbuhan y-o-y 4,2 persen.

Untuk jumlah penumpang angkutan kereta api diperkirakan sebesar 2,21 juta orang dengan tingkat pertumbuhan y-o-y 16,32 persen.

Kemudian, jumlah penumpang angkutan laut diprediksi mencapai 1,53 juta orang dengan tingkat pertumbuhan y-o-y 5 persen.

Jumlah penumpang angkutan udara diperkirakan 3,28 juta orang dengan tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun 10 persen.

Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu akan mulai dibuka di Kementerian Perhubungan sejak tanggal 10 Agustus 2012.




Redaktur: Fatimah Azizah
Sumber: antara 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.