Preview: Makau vs Indonesia, Misi Menang Besar!

Selasa, Juli 10, 2012 0 Comments

 Indonesia incar menang besar atas Makau. (sumber: Bola.net)
Bukan hanya membungkus tiga angka saja malam nanti. Timnas U-22 Indonesia mengincar kemenangan besar kala mereka menghadapi Makau Selasa (10/7).

Memang jika menang besar atas Makau malam nanti, banyak yang beranggapan kemenangan ini akan sia-sia. Sebab, jika benar seperti yang diprediksikan Makau menjadi juru kunci, kemenangan dan jumlah gol yang diperoleh di laga ini akan dihapus. Hal itu berdasarkan regulasi untuk merebut peringkat tiga terbaik dari seluruh grup.

Akan tetapi, lebih dari itu. Tiga poin dengan jumlah gol yang besar di Stadion Utama Riau malam nanti akan dapat menjadi modal Garuda Muda menghadapi laga berikutnya. Yup, Jepang menanti kita usai laga ini. "Kita memang berharap kemenangan di laga ini," tegas Aji Santoso sang pelatih.

Meski mengincar kemenangan besar, kekuatan Timnas U-22 akan sedikit berkurang. Mereka diperkirakan tidak akan diperkuat Andik Vermansyah sejak menit pertama. Dengan alasan rotasi demi kebugarannya, sang kapten terpaksa berangkat dari cadangan saja. Ban kapten sepertinya akan dipasang di lengan Rasyid Assahid.

Untuk urusan formasi, Aji Santoso akan tergantung pada fitnya Yosua Pahabol dan Hendra Bayauw. Jika keduanya fit, maka Timnas U-22 akan menerapkan formasi 4-3-3. Bayauw dan Yosua akan diplot sebagai striker menemani Agung Supriyanto. Jika salah satunya tidak sepenuhnya fit, Aji Santoso akan kembali menerapkan 4-2-3-1 dengan Fandi Eko Utomo berdiri di belakang Agung.

Sang lawan sendiri tetap lah tak bisa dianggap enteng. Meski menelan kekalahan di dua laga, tim yang mengalahkan mereka adalah dua tim favorit Grup E. Yaitu, Jepang dan Australia. Apalagi mereka mampu mencetak dua gol saat kalah 2-3 dari Australia. "Kita tidak bisa mencetak gol lawan Australia, mereka bisa mencetak dua. Ini yang harus kita cermati," jelas Asisten Pelatih, Liestiadi.

Sementara Aji Santoso yang sudah menganalisa melalui video pertandingan saat lawan Australia menilai Makau sedang memiliki trend positif. "Mereka mampu memberikan perlawanan pada Australia dari menit awal sampe akhir. Intinya mereka ada progress," ujarnya.

Pelatih Makau, Leung Sui Wing mengaku untuk menghadapi Indonesia, ia akan menerapkan strategi yang sama seperti di dua laga sebelumnya. timnya akan bermain defensif dan mencuri gol melalui serangan balik. Kecepatan Leong Ka Hang dan Alves Vinicio menjadi senjata Macau untuk mencoba mengoyak gawang Aji Saka. "Semua lawan kami anggap sama, tak ada yang perlu diwaspadai. Tapi harus dikalahkan," tegas Leung.

Prakiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-3-3): 
Aji Saka (GK), Dany Saputra, Nurmufid Fastabikul, Syaiful Indra Cahya, Syafrudin Taher; Rasyid (C), Fandi Eko, Ridwan Awaludin; Yosua Pahabol, Hendra Bayauw, Agung Supriyanto
Pelatih: Aji Santoso

Makau (4-3-3): 
Ho Man Fai (GK), Chan Man, Pang Chi Wai, Tang Hou Fai, Lei Tin U, Pereira, Pedro, Pang Chi Hang; Kaewchang, Leong Ka Hang (C), Alves Vinicio
Pelatih: Leung Sui Wing  

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.