Pengamat: Figur Mega dan Prabowo Berperan Dalam Kemenangan Jokowi

Kamis, Juli 12, 2012 0 Comments

Ketua Umum partai PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri (kanan) menyampaikan orasi didampingi Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri)
Figur Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai tokoh nasional berperan dalam keunggulan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 putaran pertama.

"Figur Mega dan Prabowo yang mau mempromosikan Jokowi kepada masyarakat membantu kemunculan Jokowi," kata Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut Indria, masyarakat semakin tidak percaya dengan partai politik, karena dinilai hanya menjadi "perahu tambang" dalam Pilkada.

"Seharusnya partai politik menjadi mesin politik yang berkotribusi dalam kesuksesan calon yang dipilih agar bisa menang," ujar Indria.

Indria menilai PDI Perjuangan dan Gerindra juga berperan aktif dalam keunggulan Cagub dan Cawagub Jokowi-Basuki. 






























sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.