Pencapresan Hatta Rajasa Diputuskan Setelah Rakernas PAN

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa (sumber: Antara)
Untuk memastikan Hatta bisa dimajukan sebagai Capres, maka harus bisa dipastikan hasil pemilu legislatif membawa PAN meraih minimal dua digit.

Partai Amanat Nasional (PAN) belum akan mengikuti langkah Partai Golkar yang sudah mendeklarasikan Aburizal Bakrie sebagai Capres 2014. PAN memilih pemantapan konsolidasi partai terlebih dahulu.

Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, mengatakan pascarakornas pada Mei lalu, PAN menyepakati untuk memfinalisasi keputusan Ketua Umum Hatta Radjasa, sebagai tokoh utama yang akan diusung sebagai Capres partai itu pada 2014. 

Namun ada kesepakatan lainnya, bahwa sebelum melangkah lebih jauh dengan ide itu, diperlukan fase penguatan infrastruktur partai yang saat ini sedang dilaksanakan. Wujudnya adalah kerja membentuk kepengurusan partai hingga tingkat ranting di RT/RW di seluruh Indonesia.

Taufik melanjutkan, dalam rangka pemantapan sekaligus monitoring kerja konsolidasi itu, pihaknya kembali akan bertemu dalam rakernas partai yang akan diselenggarakan pada Oktober atau November tahun ini. Apabila disepakati kerja konsolidasi sudah mantap, maka akan diputuskan dalam Rakernas itu soal waktu deklarasi Hatta sebagai Capres.

"Jadi nanti ditentukan di Rakernas yang kemungkinan dilakukan Oktober atau November 2012. Setelah deklarasi kita akan tancap gas. Secara prinsip, siapa Capres kami, adalah Pak Hatta," kata Taufik, di Jakarta, hari ini.

Untuk memastikan Hatta bisa dimajukan sebagai Capres, kata Taufik, maka harus bisa dipastikan hasil pemilu legislatif membawa PAN meraih minimal dua digit persentase perolehan suara. Karenanya, menjadi penting bagi PAN memastikan kinerja struktur partai berjalan sebelum deklarasi Hatta.

"Nanti itu yang menentukan kita bisa usung Capres atau Cawapres. Kita harapkan PAN bisa mencapai dua digit sehingga bisa calonkan Capres," ungkap Taufik.

Terkait deklarasi Aburizal Bakrie sebagai Capres Golkar, Taufik mengatakan pihaknya mengucapkan selamat kepada pendiri PT.Lapindo Brantas itu.

"Kita harap Pak Ical bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Insya Allah itu akan memberikan penegasan sehingga kita tahu tak ada krisis kepemimpinan nasional," tandas Taufik.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.