Pemkab Gorontalo Utara Rampungkan e-KTP Akhir Juli

Selasa, Juli 10, 2012 0 Comments

Lambang Pemkab Gorontalo Utara(hrcjogja.org)
Meskipun target yang diberikan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diberikan hingga akhir tahun 2012.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut), menargetkan perampungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada akhir bulan Juli.

Bupati Indra Yasin perampungan e-KTP yang terus dipacu itu, dibarengi dengan bentuk pelayanan bergerak yang khusus dilakukan di wilayah kecamatan padat penduduk, seperti Kecamatan Anggrek dan Kwandang.

Bahkan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, telah membentuk pos pelayanan perekaman data di rumah dinas sekretaris daerah (sekda) di kawasan perkantoran setempat, untuk menjangkau pelayanan para aparatur pemerintahan.

Meskipun target yang diberikan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diberikan hingga akhir tahun 2012, namun kata bupati, pemerintah daerah tetap akan merampungkan proses perekaman sampai akhir Juli nanti.

Disamping itu, dua unit mobil dikerahkan untuk memberikan pelayanan bergerak kepada masyarakat yang berada jauh dari pusat kecamatan.

Hingga saat ini, perekaman e-KTP sudah terealisasi sebanyak 65 persen, yang akan terus dipacu untuk memenuhi target sebanyak 84.475 wajib KTP.


Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.