Pelat Nomor Toyota Harrier Anas Urbaningrum Telah Diubah

Sabtu, Juli 07, 2012 0 Comments



Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat tiba di Gedung KPK, Jakarta,  untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan krupsi proyek Hambalang. FOTO: Afriadi Hikmal/ JAKARTA GLOBE
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan krupsi proyek Hambalang. FOTO: Afriadi Hikmal/ JAKARTA GLOBE
Nazaruddin menuding, PT Adhi Karya membelikan mobil itu untuk Anas tahun  2009

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan pelat nomor B 15 AUD dari mobil Toyota Harrier warna hitam atas nama Anas Urbaningrum telah diubah menjadi B 2170 H.

"Hasil pemeriksaan TMC, untuk plat nomor B 15 AUD mobil Harrier tahun  2009 warna hitam, atas nama Anas Urbaningrum, Jalan Teluk Semangka C  4/7, Duren Sawit, Jakarta Timur telah berganti menjadi B 2170 H," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/7).

Ketika ditanyakan siapa pemilik kendaraan tersebut sekarang, Rikwanto  enggan berkomentar banyak. "Tidak ada keterangan lebih lanjut,"  singkatnya.

Sebelumnya diketahui, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad  Nazaruddin, mengeluarkan testimoni soal kepemilikan mobil Harrier milik  Anas Urbaningrum.

Nazaruddin menuding, PT Adhi Karya membelikan mobil itu untuk Anas tahun  2009, sebagai tanda jadi atau pelicin agar PT Adhi Karya dimenangkan  tender proyek pusat olahraga Hambalang

PT Adhi Karya, kata Nazaruddin, mengantarkan uang cash sebesar Rp700  juta untuk pembelian mobil itu. Setelah itu dibayarkan ke Duta Motor  pakai cek. Kemudian, keluar BPKP dengan nama Anas Urbaningrum.

Nazaruddin mengatakan pemberian mobil Harrier itu adalah kunci masuknya Anas dalam kasus Hambalang. Pembelian itu dilakukan pada bulan 10 atau 11 tahun 2009.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.