Partai Puncak, Spanyol Kembali Tanpa Striker

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Cesc Fabregas (Spanyol)
Cesc Fabregas (Spanyol) (sumber: EPA)
Bertemu Italia di partai puncak Euro 2012, Spanyol kembali menurunkan formasi tanpa seorang penyerang di lini depan mereka. 

Cesc Fabregas kembali dipercaya sebagai "striker palsu" alias false nine dalam formasi 4-3-3 andalan pelatih Vincente Del Bosque. Striker Fernando Torres, Alvaro Negredo serta Fernando Llorente di bangku cadangan mereka.

Sebaliknya Italia tetap menurunkan duo Mario Balotelli dan Antonio Cassano di lini depan mereka. 

Jika Spanyol menurunkan formasi 4-3-3, maka Italia tetap memasang formasi andalan 4-1-3-2 yang sukses menghentikan langkah Jerman di babak semifinal.

Andrea Pirlo tetap menjadi ancaman paling berbahaya bagi Spanyol. Kendati sudah cukup berumur 33, Pirlo masih mampu melepaskan umpan maut yang bisa mengancam gawang sang juara bertahan.


Formasi Spanyol (4-3-3):
1 I. Casillas; 17 A. Arbeloa, 3 G. Pique, 15 S. Ramos, 18 J. Alba; 8 Xavi, 16 S. Busquets,  14 X. Alonso; 21 D. Silva, 10 F. Fabregas, 6 A. Iniesta


Formasi Italia (4-1-3-2):
1 G. Buffon; 7 I. Abate, 15 A. Barzagli, 19 L. Bonucci, 3 G. Chiellini; 21 A. Pirlo; 8 C. Marchisio, 16 D. De Rossi, 18 R. Montolivo; 9 M. Balotelli, 10 A. Cassano
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.