Online Shopping Fair Dorong Start Up Lokal

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Press Confrence ShopFair – Online Shopping Fair
Press Confrence ShopFair – Online Shopping Fair (sumber: Kennedy, Voice & Berliner)
Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 13 – 14 Juli mendatang di kawasan Epiwalk, Kuningan. 

Dalam mendorong laju bisnis ecommerce di Indonesia, untuk pertama kalinya akan digelar perhelatan ShopFair–Online Shopping Fair yang diselenggarakan oleh Ideoworks, Digital media and creative agency bersama dengan Ideosource, sebuah venture capital yang menyediakan pembiayaan ekuitas bagi start-up di bidang digital. 

ShopFair–Online Shopping Fair sendiri merupakan wadah pelaku ecommerce untuk menggali peluang bisnis dan berbagi pengetahuan diantara sesama pelaku ecommerce serta ajang bagi para merchant dan konsumen online untuk berinteraksi secara offline. 

Kegiatan ini yang mempertemukan kalangan pelaku bisnis ritel online dengan konsumen ini, rencananya akan digelar pada 13–14 Juli mendatang di kawasan Epiwalk, Kuningan, Jakarta.

"Akses brand untuk melakukan penetrasi kepada pasar ritel melalui medium internet ini menjadi sangat penting. Pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai angka 40-50 juta akan berkembang menjadi 80 juta pengguna dalam kurun waktu dua tahun mendatang. Hal ini membuka peluang besar bagi pertumbuhan belanja via Internet," jelas Andi S. Boediman, Chairman Shopfair-Online Shopping Fair hari ini di kawasan Epiwalk, Kuningan.  

"Selain itu, nilai belanja ecommerce terus bertumbuh dari 3% di tahun 2009, sekarang telah mencapai 6% dari 50 juta pengguna Internet. Nilai belanjanya sendiri mencapai US$ 290 juta atau sekitar Rp 2,69 triliun. Sekarang, merupakan waktu paling tepat untuk terjun sebagai online sellers," katanya lagi. 

Sebagai event ecommerce pertama di Indonesia yang menjembatani dan mempertemukan pengusaha bisnis online dengan pembelinya, ShopFair-Online Shopping Fair akan menghadirkan beberapa tokoh inspiratif pelaku ecommerce retail Indonesia dari beragam sektor industri, untuk berbagi pengetahuan. 

Para tokoh inspiratif ini akan berbagi pengalaman dan kisah mereka dalam membangun usaha online mereka sampai berhasil. Pameran ini akan dikemas dalam rangkaian bazaar, talk show, workshop, fashion show dan business networking.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.