Mobile Internet di China Mengalahkan Komputer

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Ilustrasi Blackberry
Ilustrasi Blackberry (sumber: berryreview)
Lebih praktis, fleksibel dan murahnya biaya akses internet melalui ponsel menyebabkan komputer semakin tersingkir.

Dalam dua sampai tiga tahun ke depan, jumlah orang China yang mengakses internet melalui ponselnya diprediksi akan melebihi mereka yang mengakses internet melalui komputernya.

Para ahli yang hadir dalam sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Beijing Communication Industry Association mengatakan, bahwa mobile internet juga akan mendorong popularitas internet di negara itu.

"Mobile internet di China telah memasuki masa booming. Download aplikasi HP di negara ini, tahun lalu menyumbang 11 persen dari total dunia, kedua adalah AS," kata Chen Jiachun, wakil direktur departemen pengembangan telekomunikasi di bawah Departemen Perindustrian dan teknologi informasi.

Chen Jiangong, seorang peneliti di Pusat Informasi Jaringan Internet China, mengatakan lebih dari setengah  netizens (warga pengguna internet) mengakses berbagai informasi melalui ponselnya dengan rata-rata pengeluaran lebih dari 100 menit untuk online, setiap harinya. 

Jumlah pengguna internet di China pada akhir 2011 mencapai 513 juta, dengan 356 juta online melalui telepon selulernya. Kondisi inilah yang menyebabkan mobile internet naik 17,5 persen dari tahun ke tahun.

Para ahli juga mengatakan, bahwa layanan ponsel  seperti pembayaran tagihan, belanja dan pemesanan tiket, serta keragaman aplikasi, dan akses murah untuk internet di ponsel, juga akan memikat netizens lebih dari komputer.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.