Menikah dan Memiliki Anak Mengurangi Kepuasan di Kantor

Sabtu, Juli 07, 2012 0 Comments



Ilustrasi keluarga bermain bersama.
Ilustrasi keluarga bermain bersama. (sumber: Ariel Skelley/Blend/visualphotos)
Sebuah studi Business School Kingston University di Inggris mengungkapkan, peristiwa yang mengubah hidup seperti menikah dan memiliki bayi pertama dapat memiliki efek merugikan terhadap kepuasan kerja Anda.

Para peneliti menemukan bahwa orang merasa secara signifikan kurang bahagia di tempat kerja sampai lima tahun setelah kelahiran anak pertama mereka.

Penelitian yang diterbitkan dalam edisi terbaru Journal of Vocational Behavior, melacak tingkat kepuasan kerja tahunan hampir 10.000 orang di Inggris antara 1991 hingga 2008.

Hal itu juga menyatakan bahwa puncak kebahagiaan di tempat kerja terjadi tepat sebelum pernikahan dan kelahiran anak pertama.

"Cukup sering terjadi faktor luar mempengaruhi perasaan Anda tentang pekerjaan Anda," kata penulis studi Profesor Yannis Georgellis dalam siaran pers tanggal 4 Juli lalu.

"Sebelum peristiwa kehidupan yang bahagia, orang mungkin mengalami kepuasan kerja meningkat karena efek spillover, saat kebahagiaan di rumah mempengaruhi kebahagiaan di tempat kerja."

"Tapi setelah itu, fokus orang pasti bergeser lebih ke arah kehidupan rumah sebagai perubahan prioritas dan konflik hidup," tambahnya. "Hal ini terutama terjadi pada orang-orang ketika mereka memulai sebuah keluarga."

Sebuah peran yang baik untuk membantu ibu baru menemukan pijakan mereka adalah untuk menawarkan cuti hamil lebih banyak, seperti di negara-negara Skandinavia.

"Swedia, misalnya, mengalokasikan cuti orangtua 480 hari per anak, ayah harus mengambil 60 hari, ​​dan yang dapat diambil setiap saat sampai anak berusia delapan tahun," katanya.

Sebuah penelitian baru secara terpisah menemukan bahwa ibu yang bekerja paruh waktu mungkin lebih sehat dan tanda-tanda depresi lebih sedikit dibandingkan dengan tinggal di rumah atau mereka yang bekerja penuh waktu.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.