Manchester United Lepas Owen dan Tomas Kuszczak

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Michael Owen saat keluar lapangan karena cedera.
Michael Owen saat keluar lapangan karena cedera. (sumber: AFP)
Cedera berkepanjangan menjadi masalah Owen, sementara Kuszczak kalah bersaing dengan De Gea dan Lindegaard.

Michael Owen termasuk di antara empat pemain yang baru saja resmi dilepas oleh Manchester United. Berdasarkan keterangan di situs resmi klub itu, Owen dilepas bersama dengan kiper Tomas Kuszczak, serta dua orang pemain muda, Liam Jacob dan Joe Coll.

Untuk diketahui, pemain-pemain Liga Inggris secara resmi diizinkan untuk bergabung dengan klub baru atau meninggalkan klub lama mulai 1 Juli. Sehubungan dengan itulah, Senin (2/7) pagi waktu setempat, United yang bermarkas di Old Trafford itu pun resmi menyampaikan dilepasnya keempat pemain mereka.

Sebagaimana diketahui, Owen yang bergabung ke United dengan status free transfer sejak musim panas 2009, lebih banyak bergulat dengan cedera di klub itu. Hingga, pada Mei lalu, mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid itu pun mengakui bahwa dirinya tak ditawari perpanjangan kontrak di United.

Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun tersebut mengaku masih berusaha menemukan klub baru. Beberapa klub yang disebut-sebut berminat merekrutnya adalah Stoke City, serta tim asal Uni Emirat Arab (UEA), Al-Shabab.

Di United, penampilan terbaik Owen sendiri adalah pada September 2009 lalu. Yaitu saat ia mencetak gol penentu kemenangan tim Setan Merah dalam laga derby kontra Manchester City yang berkesudahan 4-3.

Sementara itu Kuszczak, bisa dikatakan harus frustrasi sepanjang musim kemarin di Old Trafford. Itu karena Sir Alex Ferguson memang lebih memilih untuk memainkan dua alternatif kiper, yaitu David De Gea dan Anders Lindegaard, ketimbang penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.