Madrid Dapatkan Uang Terbanyak dari Euro 2012

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Pemain Real Madrid merayakan kemenangan usai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. FOTO:  JOSEP LAGO/AFP
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan usai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. FOTO: JOSEP LAGO/AFP
UEFA akan membayarkan dana kompensasi bagi klub yang pemainnya berpartisipasi di Euro 2012.

Komite Eksekutif UEFA sudah menyetujui mekanisme pendistribusian kompensasi kepada klub yang para pemainnya berpartisipasi di Euro 2012. Dana senilai €60 juta (Rp706,373 miliar) akan dibagikan berdasarkan nilai tetap setiap pemain per harinya di putaran final Euro 2012.

Ada hampir 580 klub yang mewakili 53 negara yang menjadi anggota UEFA yang akan menerima dana ini. Jika ditotal dana  €100 juta (Rp1,177 triliun) akan dibagikan UEFA, dimana €40 juta (Rp470,915 miliar) dibagikan kepada klub yang para pemainnya berlaga di babak kualifikasi Euro 2012 serta €60 juta bagi klub yang para pemainnya bermain di Polandia-Ukraina.

Real Madrid dan Bayern Muenchen menjadi klub yang paling banyak memberikan pemain di Euro 2012. Menariknya kendati Madrid hanya mengirimkan 11 pemain dibanding Muenchen yang memberikan 12 pemain, justru Los Blancos yang menerima dana lebih besar dari UEFA.

Hal ini karena para pemain Madrid bermain lebih gemilang dibanding pemain Muenchen. Lima pemainLos Blancos tampil di final yaitu Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Raul Albiol, lima pemain lain di semifinal yaitu Mesut Ozil, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Pepe serta Fabio Coentrao serta satu pemain lain di perempatfinal, Karim Benzema.

Jika ditotal, para pemain Madrid tampil dalam 227 hari bagi negaranya dibanding 205 hari untuk pemain Muenchen.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.