Lawan Diabetes dan Obesitas dengan Bermain Wii

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Bermain Wii bisa mencegah diabetes dan obesitas
Bermain Wii bisa mencegah diabetes dan obesitas (sumber: urbanchristiannews)
Pada prinsipnya, membuat tubuh lebih banyak bergerak dengan cara menyenangkan.

Video Game kini bisa jadi solusi alternatif bagi para penderita diabetes ataupun obesitas untuk mengatasi masalah mereka. Konsol interaktif keluaran Nintendo, yaitu Nintendo Wii dinilai mampu menjawab tantangan tersebut.

“Permainan yang awalnya untuk anak-anak ini, kini bisa digunakan sebagai bentuk baru olahraga bagi para orang dewasa,” kata Dr Hugh Senior, salah seorang profesor sekolah kedokteran di University of Queensland, Australia.

Di Australia sendiri, para penderita diabetes dan obesitas kini telah meningkat sebanyak dua kali lipat dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir. Namun kini seiring dengan adanya kemajuan teknologi, dalam hal ini video game, penyakit tersebut mampu ditekan jumlahnya.

“Mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa melakukan latihan olahraga di luar rumah seperti masuk dan mendaftar di sebuah klub tenis akan terasa janggal. Tapi dengan melakukan gerak dan olah tubuh melalui game tenis di (Nintendo) Wii akan membuat olahraga semakin menyenangkan dan membuat Anda makin termotivasi,” ujar Dr. Senior.

“Disarankan untuk melakukannya secara rutin seminggu tiga kali. Hasilnya tentu akan sangat berbeda bila dibandingkan dengan Anda tidak melakukan kegiatan (olahraga) apa pun,” imbuhnya.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.