Lagi, Foke Paparkan Keberhasilannya Bangun Jakarta

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Gubernur DKI Jakarta, sekaligus calon incubent pada Pemilukada DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke).
Gubernur DKI Jakarta, sekaligus calon incubent pada Pemilukada DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke). (sumber: Jakarta Globe)
Kali ini hal tersebut disampaikannya di hadapan jajaran Dinas Kesehatan DKI dan jajaran staf pelayanan kesehatan di Balaikota DKI.

Calon incumbent Fauzi Bowo (Foke) kembali memaparkan keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya. Kali ini hal tersebut disampaikannya di hadapan jajaran Dinas Kesehatan DKI dan jajaran staf pelayanan kesehatan di Balaikota DKI, dalam acara Peningkatan Komitmen Penerapan dan Pemeliharaan Sistem Manajemen Mutu IS0 9001:2008 Jajaran Dinkes DKI, Rabu (4/7).
 
"Tanpa bermaksud kampanye, saya ingin menyampaikan hasil-hasil pembangunan di bidang kesehatan. Semuanya ini didapatkan karena kerja keras para petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat," kata Foke.
 
Menurutnya, berbagai sarana kesehatan di DKI Jakarta juga semakin berkualitas. Dibuktikan dengan layanan Klinik Gigi dengan tarif murah hanya Rp5.000 di Puskesmas Kelurahan. Layanan Poli rawat jalan di Puskesmas Kelurahan. Kemudian, sejak 2010, telah dilaksanakan Layanan Rawat Inap di 11 Puskesmas Kecamatan. Antara lain Puskesmas  Kecamatan Koja, Penjaringan, Cilincing, Kembangan, Tebet, Mampang  Prapatan dan Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo.
 
"Kami mentargetkan seluruh Puskesmas Kecamatan memberikan layanan rawat inap. Ditambah lagi, sudah ada lima RSUD, 4 UPT, 44 Puskesmas Kecamatan dan 144 Puskesmas Kelurahan telah memperoleh Sertifikasi ISO 9001:  2008," ungkapnya.
 
Pelayanan kesehatan Keluarga Miskin (Gakin), pemegang Surat Keterangan  Tidak Mampu (SKTM), penanganan korban bencana, dan Kejadian Luar Biasa (KLB), penerima layanannya terus meningkat. Dari 2,3 juta kasus pada 2009, menjadi 2,5 juta kasus di 2010, dan 3,3 juta kasus tahun 2011.
 
Kinerja pembangunan bidang kesehatan juga semakin baik. Antara lain, usia harapan hidup meningkat menjadi 74,6 tahun untuk pria, dan 78,0 tahun untuk wanita. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menurun dari 6.665 kasus dengan korban 3 orang meninggal dunia pada 2011, dibanding 2010 yang mencatat 18.006 kasus dan korban meninggal dunia 33  orang. Serta Angka Kelahiran Total (TFR) tercatat 1,90 sesuai dengan hasil Sensus Penduduk 2010. Angka Kematian Bayi, menurun dari 8,1  menjadi 7,0.      
 
"Saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan keseriusan kesehatan dalam penanggulangan HIV/AIDS di Ibu kota, sehingga Pemprov DKI Jakarta memperoleh penghargaan dari Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia, atas keberhasilan mencapai  salah satu tujuan MDGs," tuturnya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.