Kutukan Bagi Kapten Arsenal

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Robin van Persie (Arsenal).
Robin van Persie (Arsenal). (sumber: EPA)
Ban kapten bagi Arsenal rupanya menjadi kutukan bagi mereka selama ini.

Terhitung sejak kepergian Patrick Vieira dari Stadion Highbury pada 2005 silam, ban kapten sekaligus status sebagai pemain pilar yang disandang pemain Arsenal rupanya belum lepas dari kutukan.

Vieira yang hijrah ke Juventus kemudian diikuti Thierry Henry yang meninggalkan Arsenal ke Barcelona dua tahun berikutnya. Musim lalu, Cesc Fabregas yang juga berstatus sebagai kapten juga hijrah ke Barcelona. Kini apakah Robin van Persie yang juga sebagai kapten bakal mengikuti jejak ketiga kapten sebelumnya.

Jika merujuk pada pernyataan Arsenal, The Gunners takkan melepaskan van Persie ke klub lain. Tapi jika akhirnya ia pindah ke klub lain, diragukan pemain Arsenal lainnya bakal terus bertahan.

Sebut saja Theo Walcott yang juga memiliki sisa kontrak selama satu musim saja. Belum lagi Jack Wilshire yang diragukan bakal terus bertahan. 

Jika melihat tren yang terjadi di Arsenal selama tiga musim terakhir mereka terlihat kesulitan mempertahankan pemain bintangnya untuk terus merumput di Stadion Emirates.

Padahal para pemain bintang itu adalah pemain senior yang dibutuhkan untuk menjadi teladan bagi pemain mudanya.

Pertanyaannya kemudian menjadi siapakah pemain bintang yang bakal meninggalkan Arsenal musim ini?

Kepergian pemain bintang Arsenal

2011: Cesc Fabregas ke  Barcelona
2011: Samir Nasri ke Manchester City 
2009: Emmanuel Adebayor ke Manchester City
2009: Kolo Toure ke Manchester City
2007: Thierry Henry ke Barcelona
2006: Ashley Cole ke Chelsea
2005: Patrick Vieira ke Juventus
2000: Marc Overmars ke Barcelona
2000: Emmanuel Petit ke Barcelona
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.