Kurs Dolar Menguat

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Ilustrasi: Dollar Amerika Serikat
Ilustrasi: Dollar Amerika Serikat (sumber: Antara)
Setelah Eropa dan China menurunkan suku bunga.

Tindakan bank sentral untuk merangsang pertumbuhan di zona euro, Inggris dan China dengan penurunan suku bunga, dan likuiditas lebih banyak membuat dolar lebih menarik di pasar pada Kamis. 

Pada 21.00 GMT (Jumat 04.00 WIB), euro turun lebih dari satu persen terhadap greenback, diperdagangkan pada 1,2391 dolar melemah dari 1,2527 dolar pada Rabu. 

Mata uang safe-haven yen juga menguat terhadap euro, diperdagangkan pada 99,00 yen per euro dibandingkan dengan 100,05 yen sehari sebelumnya. 

Tingkat yen-dolar nyaris datar di 79,88 yen per dolar. Bank sentral China memimpin aksi dengan penurunan suku bunga mengejutkan, kedua kalinya dalam waktu kurang dari satu bulan, menggarisbawahi ketajaman perlambatan di negara itu dan otoritas memutuskan untuk menghadapinya.

Bank Sentral Eropa (ECB) menurunkan suku bunga ke rekor terendah 0,75 persen, yang secara luas telah diantisipasi. 

Pada saat yang sama, bank sentral Inggris (Bank of England) mempertahankan suku bunganya, tetapi mengumumkan stimulus tambahan 50 miliar euro (78 miliar dolar AS, 62 miliar euro). 

Pasar yang telah berjalan naik menjelang pengumuman jatuh, dengan beberapa analis mengatakan mereka tidak cukup dan yang lain mengatakan mereka hanya melayani untuk menyoroti bagaimana hal itu mengerikan. 

"Hiruk pikuk tindakan oleh beberapa bank sentral, pada saat yang sama ... ketakutan melanda ke dalam hati banyak pedagang sehingga mereka menjual aset-aset yang secara substansial berisiko," kata Neal Gilbert dari perusahaan valas GFT. 

"Setelah debu dari aksi pelonggaran tenang, kurs euro-dolar menyerahkan semua keuntungan yang dikumpulkan dari rally pasca KTT Uni Eropa minggu lalu." 

"Investor telah membangun harapan mereka terlalu tinggi menjelang pertemuan bank sentral hari ini dan ada peningkatan kekhawatiran bahwa konsensus yang dicapai pada KTT Uni Eropa minggu lalu tidak mengubah permainan sebagai perhatian utama," kata David Morrison di GFT. 

Pound merosot menjadi 1,5525 dolar dari 1,5589 dolar. Dolar sedikit lebih tinggi terhadap mata uang Swiss, dibeli 0,9692 franc dibandingkan dengan 0,9588 franc pada Rabu. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.