Kubu Jokowi-Ahok Ingin Putaran Kedua Dipercepat

Kamis, Juli 19, 2012 0 Comments

Joko Widodo | JakartaBaru.co
Kami mengusulkan agar hari pemilihan pada pilkada putaran kedua dipercepat menjadi 19 September.


Kubu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Joko Widodo-Basuki Tjahaja atau lebih dikenal dengan sapaan Jokowi-Ahok mengusulkan agar pemilihan kepala daerah (pilkada) putaran kedua dipercepat menjadi 19 September.

"Kami mengusulkan agar hari pemilihan pada pilkada putaran kedua dipercepat menjadi 19 September," ujar salah seorang saksi dari kubu Jokowi-Ahok dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Jakarta, Kamis.

Usulan itu disampaikan, lanjutnya, mengingat KPU cukup fleksibel dalam mengatur jadwal. Seperti rapat pleno yang seharusnya tanggal 20 Juli dipercepat menjadi 19 Juli.

Sekretaris tim kampanye pasangan Jokowi-Ahok, M Sanusi, pengusulan itu dilakukan mengingat pada 20 September jatuh pada Kamis.

"Dikhawatirkan banyak yang mengambil cuti dan kemudian bablas hingga akhir pekan. Umumnya masyarakat Jakarta lebih memilih ke luar kota dibandingkan menggunakan hak pilihnya," kata Sanusi.

Oleh karena itu, lanjut Sanusi, pihaknya akan terus mendorong agar KPU mempercepat jadwal pilkada putaran kedua dari 20 September menjadi 19 September.

"Kalau pilkada jatuhnya pada hari Rabu, saya kira masyarakat tidak akan mengambil cuti. Sama seperti pilkada 11 Juli lalu."



Editor: Yudi dwi Ardian | Sumber: Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.