KPK: Korupsi Sudah Mengakar

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments


Pendidikan
Ilustrasi
Ilustrasi (sumber: Antara)
Hampir setiap daerah memiliki pejabat yang korupsi

Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Indraza Marzuki mengatakan, korupsi di Indonesia sekarang ini sudah mengakar sehingga perlu diberantas bersama.

Hal ini karena hampir setiap daerah pejabatnya diduga melaksanakan korupsi, kata dia kepada wartawan usai nonton bersama Film "Kita versus Korupsi' di kantor Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan berdasarkan pengalaman ditangani dan laporan selama ini, daerah yang tersebar melaksanakan korupsi.

Sementara mengenai kasus terbesar korupsi itu, dunia pendidikan, setelah itu, bidang energi dan infrastruktur, namun dia tidak merinci jumlahnya.

Jadi itu harus diberantas bersama sehingga korupsi tidak terjadi lagi, ujar dia.

Upaya pemberantasan korupsi itu antara lain melalui penindakan termasuk sosialisasi melalui pemutaran film tentang korupsi.

Film yang dibuat KPK itu tidak lain sebagai gerakan moral yang diharapkan semuanya menyadari sekaligus menghindari korupsi.

Pihaknya sekarang ini melaksanakan pendekatan melalui memutaran film, karena kemungkinan masyarakat sudah bosan tata cara pencegahan yang dilaksanakan selama ini.

Memang, ujar dia, peluang untuk melaksanakan korupsi ada dimana-mana dan pencegahannya dimulai dari diri sendiri.

Sutradara Film Kita Versus Korupsi Chairun Nissa mengatakan, pembuatan film tersebut sebagai gerakan moral agar masyarakat mengindari korupsi.

Hal ini karena peluang untuk melakukan korupsi bisa terjadi dimana-mana termasuk dalam rumah tangga, kata dia.

Oleh karena itu film tersebut diharapkan dapat menggugah masyarakat sehingga korupsi dapat dihindari.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.