Komunitas Onthel Cibinong Galang Sumbangan KPK

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Dua aktifis menghitung koin usai melakukan aksi galang koin, untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), di Jl Diponegoro, Pamekasan, Jatim, Kamis (28/6). Penggalangan koin tersebut sebagai ungkapan keprihatinan mereka terhadap kondisi gedung KPK.
Dua aktifis menghitung koin usai melakukan aksi galang koin, untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), di Jl Diponegoro, Pamekasan, Jatim, Kamis (28/6). Penggalangan koin tersebut sebagai ungkapan keprihatinan mereka terhadap kondisi gedung KPK. (sumber: Antarafoto)
Giliran penggemar sepeda onthel menyumbang untuk pembangunan gedung baru KPK.

Sebagai upaya mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komunitas Onthel Cibinong atau Deconcis menggalang pengumpulan uang di depan kantor Pemerintah Kota Cibinong, Minggu pagi (1/7) selama tiga jam.

Mereka berhasil mengumpulkan dana Rp500 ribu dari publik yang lewat di lokasi tersebut.     

"Penggalang dana ini adalah komitmen gerakan moral mendukung pemberantasan korupsi oleh komunitas onthel Cibinong," ujar juru bicara Deconcis, Taruna Wijaya dalam siaran persnya, Minggu (11/7).   

Taruna mengatakan dana untuk mendukung gedung baru KPK ini disalurkan melalui rekening Indonesia Corruption Watch (ICW) yang didedikasikan untuk KPK.

Lebih lanjut, ia mengatakan sumbangan kaum penggemar sepeda onthel ini membawa harapan agar KPK bekerja lebih progresif, lebih berani, dan lebih banyak mengungkap korupsi di Indonesia.

"Gerakan ini adalah gerakan moral untuk mendukung setiap pemberantasan korupsi di Indonesia, bukan gerakan politik atau kepentingan lain, namun semata kepentingan publik untuk pemberantasan korupsi," tambahnya.  

Ketua Deconcis Jimmy mengatakan aktivitas penggalangan dana di pinggir jalan ini juga bertujuan untuk kampanye antikorupsi bagi para anggota komunitas sepeda onthel atau onthelist.  

"Bagi onthelist, mendukung KPK adalah mendukung kenyamanan bersepeda di jalan karena banyaknya jalan yang rusak bersumber dari korupsi pembangunan infrastuktur, termasuk jalan raya," ujar Jimmy.

Untuk itu, Jimmy berharap agar gerakan ini juga bisa dilakukan oleh komunitas onthel yang lain di Indonesia.

Pasalnya, gerakan ini tidak hanya mengingatkan DPR untuk bekerja profesional dan penuh komitmen untuk mendukung KPK dan tidak mengkorupsi uang rakyat, namun juga merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk bangsa dan negara.  

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.