Komisi X Minta BPK Audit Pengadaan Tanah Hambalang

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Suasana pembangunan Stadion Hambalang
Suasana pembangunan Stadion Hambalang (sumber: Antara)
Hingga saat ini anggaran untuk Hambalang sendiri dibintangi oleh Kementerian Keuangan. 

Komisi X DPR RI menyatakan sudah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit investigasi  terhadap proses pengurusan sertifikat tanah Hambalang.
 
"Dari sisi hukumnya kami sudah minta audit investigatif BPK, ada penyelewengan apa tidak," kata Ketua Komisi X DPR, Agus Hermanto, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.
 
Menurut Agus, hingga saat ini anggaran untuk Hambalang sendiri dibintangi oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sebab, sempat ada penyesuaian anggaran antara Hambalang yang dibagi sebagian untuk keperluan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).
 
Agus memastikan Panja melalui rapat-rapat yang akan dilakukan akan mencari tahu sejauh mana tanda bintang layak dicabut dan proyek pembangunan komplek olahraga itu diteruskan.
  
"Kami akan melihat masalah amblas dan ada masalah anggaran yang masih dibintangi, apa ini (anggaran) harus diblokir atau dilepas," tutur dia.

Sembari menunggu hasil audit tersebut, Panja Hambalang di komisi juga akan meminta keterangan mengenai kondisi tanah Hambalang dan sistem  pembayaran dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan kelayakan lokasi  dari para ahli teknik.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.