Khitan Ceria BP ZIS Mandiri Club Bersama LAZiS Jateng

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments


Khitan Ceria bersama 100 anak Yatim dan Dhuafa.
(Foto: Wahyu/Davinanews.com)

Dalam rangka menyambut liburan sekolah, Minggu 1 Juli 2012, BP ZIS Mandiri Club (Badan Penggelola Zakat Infaq dan Sedekah) bekerjasama dengan LAZiS Jateng ( Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah) mengadakan Khitan Ceria bersama 100 anak Yatim dan Dhuafa. Acara  bertempat di Bank Mandiri di Jl. Pemuda Semarang yang dimulai dari jam 07.00-12.00 WIB. 100 peserta Khitan ceria merupakan anak-anak yang berasal dari kota Semarang, Kendal, Ungaran dan Demak. 100 peserta tersebut terdiri dari 50 anak yang berasal dari sekitar Bank Mandiri dan 50 anak berasal dari LAZiS Jateng. Acara dimulai dengan Cek Kesehatan bagi peserta khitan, pembukaan, motivasi, hiburan, khitan ceria, dan ditutup dengan pembagian bingkisan.

Acara dimeriahkan dengan nyayian motivasi oleh Nasirun Purwokartun, merupakan kartunis sekaligus penulis buku dari Solo.  Peserta mendapat bingkisan berupa: tas, Sarung, kaos, dan uang saku. Dan untuk proses penyembuhan dan menjaga kesehatan, para peserta khitan dibekali obat-obatan dan kartu kontrol.

Acara khitan ceria adalah agenda rutin yang diadakan oleh BP ZIS Mandiri Club sebagai bentuk penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah yang dihimpun dari karyawan BP ZIS Mandiri Club Kanwil 7 Jawa Tengah. Dalam acara ini LAZiS JATENG berperan sebagai jembatan antara dhuafa dan donatur, megorganisir acara dan menyiapkan anak peserta khitan. LAZiS JATENG dan BP ZIS Mandiri Club telah mengawali kerjasama penyaluran dana zis sejak tahun 2008 dan terus berlanjut hingga 2012. 

Selain program yang bersifat insidental seperti khitan ceria, buka puasa Ramadhan juga telah terjalin kerjasama dalam bidang ekonomi berupa program Desa Mandiri di Desa Gondoriyo kec. Ngaliyan dalam bentuk kelompok usaha budidaya jamur tiram, beasiswa anak yatim dan pembiayaan biaya operasional yang ada di Gondoriyo. Info lebih lanjut :
Lia : 024-850 9007 / 085 227 273 646


Penulis: Andrean Aditya P/Wahyudi Sudiyono

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.