Ketua KPU DKI Terancam Dipecat

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Ketua KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar.
Ketua KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar. (sumber: Antara)
"Keputusan tegas akan diberikan DKPP untuk menjaga wibawa penyelenggara pemilu. Sehingga, kisruh pemilu pada 2009 dapat dihindari. Keputusan kasus ini diputuskan pekan depan."

Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) soal dugaan pelanggaran kode etik akan dilanjutkan pekan depan. 

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Asshidiqie menegaskan, bila terbukti bersalah, Ketua Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahliah Umar, bakal dipecat.

"Keputusan tegas akan diberikan DKPP untuk menjaga wibawa penyelenggara pemilu. Sehingga, kisruh pemilu pada 2009 dapat dihindari. Keputusan kasus ini diputuskan pekan depan," ungkap Jimly.

Sementara itu, Ketua KPU DKI Dahlia Umar menolak disalahkan atas kisruh yang terjadi. Apalagi, terangnya, KPU DKI juga telah memberik kesempatan kepada pasangan cagub untuk mengoreksi DPT.

"Kami sudah memberikan waktu kepada pasangan cagub dan cawagub untuk mengoreksi. Pengoreksian itu dilakukan sebelum DPT ditetapkan," ujar Dahlia. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.