Keluarga Protes John Kei Dibawa Paksa ke Rumah Sakit

Sabtu, Juli 07, 2012 0 Comments



Tersangka Pembunuhan Dirut PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono, John Refra alias John Kei, tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta. FOTO : Andi/ANTARA
Tersangka Pembunuhan Dirut PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono, John Refra alias John Kei, tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta. FOTO : Andi/ANTARA
John Kei seharusnya mulai tengah malam ini bebas demi hukum mengingat habis masa penahanan

Keluarga John Refra Kei menyebut Kepolisian Polda Metro Jaya bertindak seperti preman dengan membawa John Kei, tersangka kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia Tan Hary Tantono, ke rumah sakit Polri Kramat Jati Jakarta.

"Semalam polisi melakukan upaya paksa. Ini cara-cara preman. Pukul 12 malam kemarin (John Kei) dibawa paksa ke rumah sakit," kata Tito Refra selaku pengacara John Kei di Jakarta, Jumat malam (06/07).

Tito yang juga adik John Kei menegaskan kakaknya tidak menderita sakit sebagaimana yang dijelaskan pihak Kepolisian. 

"Dibuat seolah-olah sakit. Ini rekayasa. Orang sehat dibilang sakit," tegasnya.

Langkah Kepolisian membantarkan John Kei dipertanyakan Tito. Menurutnya Kepolisian tidak bertindak profesional karena John Kei seharusnya mulai tengah malam ini bebas demi hukum mengingat habis masa penahanan.

Lebih lanjut, Tito mengaku sudah bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S. Rajab untuk mempertanyakan upaya pembantaran yang dilakukan. Namun Untung memilih berkilah dengan alasan akan menanyakan terlebih dahulu ke Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Keluarga berharap malam ini (John Kei) bebas. Ingat negara ini negara hukum," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto sebelumnya mengatakan John Kei dibawa ke rumah sakit karena luka bekas tembakan mengalami pembengkakan dan tensi tinggi. Pembantaran ini dilakukan hingga berkas perkara John Kei dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Tinggi DKI.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.