Jokowi Menyukai Tokoh Wayang Kunto Dewo

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments


Joko Widodo. (sumber: JakartaBaru.Co)
"Saya suka sama Kunto Dewo, dia bijak dan tegas."
Selain mengagumi musik cadas seperti Lamb of God, Led Zepellin, Mega Death, calon Gubernur Jakarta Joko Widodo tak kalah mengagumi dunia pewayangan. Dari banyak tokoh, pria yang akrab disapa Jokowi itu memilih tokoh yang mempunyai karakter.
"Saya suka sama Kunto Dewo, dia bijak dan tegas," ujar Jokowi usai mengunjungi Gedung Barata, tempat pentas wayang orang di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2012). Ia mengaku tak bisa menilai dirinya sendiri apakah seperti Kunto Dewo apa bukan. "Masak nanya sama saya."
Bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, dalam seni tidak ada pembedaan, mau musik rock, wayang orang, gambang kromong atau sebagainya.
Menurut Jokowi, seni itu menjadi bagian penting manusia. Seni menjadi ekspresi faktual kehidupan masyarakat.
"Jadi saya suka berbagai jenis seni. Seni harus ada. Musik rock dan wayang orang adalah keseimbangan, perpaduan antara seni modern dan tradisional. Itu tidak bertolak belakang. Ya keseimbangan itu tadi," tandas Jokowi.

Penulis:  Yogi Gustaman/Rachmat Hidayat/Wahyu Astagina
Sumber: Tribunnews.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.