Jokowi Bentuk Satgas Anti-Politik Uang

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Ilustrasi--Prabowo Subianto, Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, mengangkat tangan Joko Widodo (Jokowi, kiri, baju kotak-kotak) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok, kanan). Jokowicalon gubernur dari PDI-Perjuangan.
Ilustrasi--Prabowo Subianto, Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, mengangkat tangan Joko Widodo (Jokowi, kiri, baju kotak-kotak) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok, kanan). Jokowicalon gubernur dari PDI-Perjuangan. (sumber: Antara)
Menurut Jokowi, sekarang sudah kelihatan ada yang memulai money politic, dengan memberikan sesuatu yang sangat besar kepada masyarakat.
 
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), membuat satgas Anti-Money Politic untuk mewaspadai terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilukada DKI Jakarta 11 Juli mendatang. Menurutnya, masa tenang dan hari H pemungutan suara kerap kali dipergunakan untuk melakukan politik uang, yang dipastikan memengaruhi pemilih. Saat ini, lanjut Walo Kota Solo itu sudah mulai terasa. 

"Targetnya, 2.000 relawan yang menjadi satgas antipolitik uang politic dan antikecurangan. Jakarta Barat sudah kita lantik. Mereka akan mengawasi seluruh proses Pemilukada. Satgas dibekali pengetahuan dan kemampuan untuk melakukan pengawasan sehingga bisa melaporkan setiap kali terjadi kecurangan," ujarnya dalam siaran pernya, Selasa (3/7).  

Satgas semacam itu, pernah dibentuk Jokowi saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Kala itu, meski sebagai incumbent, Jokowi yang tidak melakukan kampanye terbuka, melihat gelagat adanya politik uang dengan pembagian sembako secara massif kemudian membentuk Satgas Anti Money-Politic.  

"Satgas ini dibentuk karena kami ingin Pemilukada yang jujur dan bersih. Sekarang sudah kelihatan ada yang memulai money politic, dengan memberikan sesuatu yang sangat besar kepada masyarakat," ujarnya. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.