Jokowi-Basuki Dinilai Menang Ide dan Gagasan

Rabu, Juli 11, 2012 0 Comments

Karikatur Jokowi
Ini kemenangan ide dan gagasan. Tak selamanya kekuatan material bisa mengalahkan ide dan gagasan. 


Kemenangan sementara pasangan Joko Widodo-Basuki versi perhituang cepat (quick count) sejumlah lembaga riset, disebut sebagai trend baru dalam pemilihan kepala daerah.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai keunggulan sementara Jokowi-Basuki versiquick count adalah kemenangan atas ide dan gagasan. 

"Ini kemenangan ide dan gagasan. Tak selamanya kekuatan material bisa mengalahkan ide dan gagasan. Ini fenomena baru dan trend positif untuk pemilukada dan pilpres," kata Muzani saat dihubungi di Jakarta, Rabu. 

Selain itu, kata Muzani, jika bisa memenangi Pilkada dengan ide dan gagasan, maka pasangan Jokowi-Basuki memperlihatkan integritas sangat dominan terhadap kekuatan materi.

"Hasil pemilukada JAkarta menunjukkan perkembangan demokrasi yang bagus karena sebuah kemenangan berdasarkan integritas pribadi dan bukan karena material," kata anggota DPR RI ini.

Berdasarkan hasil quick count berbagai media televisi dan Jaringan Suara Indonesia, pasangan Jokowi-Basuki mengungguli perolehan suara pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, rata-rata 40 persen lebih.






Sumber





Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.