Jokowi-Ahok Optimistis Raup Suara Pemilih Perbatasan

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Ketua Umum partai PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri (tengah) menyampaikan orasi didampingi Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri), Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (ketiga kanan) dan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Maruar Sirait (kedua kiri) ketika melakukan kampanye terbuka yang bertajuk "Karnaval Kotak-kotak" di Senayan, Jakarta, Minggu (1/7). (sumber: Antarafoto)
Diprediksi, jumlah masyarakat pemilih di perbatasan 10 persen dari DPT.

Tim sukses pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok optimistis memperoleh suara maksimal dari warga pemilih yang berada di luar perbatasan wilayah setempat.

"Prediksi kami, jumlah masyarakat pemilih di beberapa daerah perbatasan berjumlah sekitar 10 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 7 juta jiwa atau setara dengan 700 ribu jiwa," ujar Bagian Pemenangan Suara PDIP, Rian Osca, di Bekasi, hari ini.

Menurut dia, masyarakat tersebut adalah kaum urban yang ber-KTP DKI Jakarta namun singgah atau bekerja di kawasan perbatasan seperti, Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang.

"Biasanya, mereka memang sengaja singgah di luar Jakarta karena terlalu jenuh dengan situasi lingkungan yang terlalu padat, atau mereka bekerja di luar Jakarta," katanya.

Menurut dia potensi suara tersebut akan diraih pihaknya melalui sejumlah strategi yang telah disiapkan tim sukses di sejumlah kawasan perbatasan yang sengaja dibentuk.

"Salah satunya kita akan meminta bantuan kader PDIP maupun partai pendukung yang bertugas di kawasan perbatasan untuk mendata masyarakat Jakarta di kawasannya, lalu meminta peran serta mereka untuk memberikan suaranya," katanya.

Strategi lainnya adalah dengan cara sosialisasi kegiatan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta hingga ke kawasan perbatasan baik secara lisan maupun media massa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto, akan memanfaatkan jaringan buruh di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk dijadikan sebagai pengawas dari kemungkinan hadirnya para pemilih siluman pada saat pemungutan suara.

"Mereka akan kami minta untuk membantu mengawasi jika ada tetangganya yang turut dimobilisasi untuk memberikan suara saat Pilgub DKI Jakarta, padahal yang bersangkutan pemilik KTP Bekasi atau daerah lainnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga akan mengumpulkan warga DKI Jakarta keturunan Jawa yang bekerja di Bekasi untuk memilih Jokowi-Ahok saat pemilihan nanti.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.