JK Nilai Jokowi Punya Banyak Kelebihan

Sabtu, Juli 14, 2012 0 Comments

Ilustrasi Jokowi
Jokowi dan Basuki itu clean, hampir tak ada isu negatif, seperti korupsi maupun moral.


Wakil Presiden RI periode 2004-2009, M. Jusuf Kalla, menilai Walikota Solo, Joko Widodo, yang juga calon Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, memiliki banyak kelebihan dibanding calon lainnya.

"Jokowi dan Basuki itu clean, hampir tak ada isu negatif, seperti korupsi maupun moral," kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu saat meninjau kesiapan armada PMI untuk menghadapi kekeringan yang terjadi di Pulau Jawa, di Jakarta, Jumat.

JK mengatakan, masyarakat kini memilih calon pemimpin berdasarkan rekam jejak (track record). Dia juga menilai Jokowi memiliki jiwa kepemimpinan yang jelas, walaupun Solo kota adalah kota kecil dibanding Jakarta. 

Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengatakan, sikap sederhana yang ditunjukkan Jokowi juga menambah nilai tambahnya.

"Jokowi itu low profile. Masyarakat kini memilih secara personal, tidak terpengaruh dengan partai politik," katanya.

Ia juga berpendapat, masyarakat sudah bosan dengan janji-janji yang diberikan para calon pemimpin, tapi tak juga merasakan buktinya. 

Menurut dia, kencenderungan masyarakat yang seperti itu semakin terlihat jelas di pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) DKI Jakarta yang baru saja dilaksanakan.

Dia juga memprediksi, jika ada putaran kedua, maka pasangan Joko Widodo (Jokowi) dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat menang dalam pemilukada karena masyarakat lebih memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Dengan selisih 10 poin, orang akan lebih memilih calon yang hampir menang," katanya.

Berdasarkan hitungan cepat (quick count) berbagai lembaga survei, pasangan Jokowi-Ahok berada di posisi teratas dalam pemilukada DKI Jakarta pada 11 Juli 2012.

Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dalam hitung cepat itu berada di posisi kedua, disusul pasangan Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin, Alex Noerdin-Nono Sampono dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.


sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.