JK Desak Ical Segera Bayar Ganti Rugi Korban Lapindo

Rabu, Juli 11, 2012 0 Comments

Jusuf Kalla
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla mengatakan bahwa belum tuntasnya pemberian ganti rugi korban lumpur Lapindo oleh Aburizal Bakrie secara hukum tidak akan mengganggu pencapresan pria yang kerap disapa Ical tersebut.
 
"Menghambat secara hukum tidak, tapi tentu apa saja seorang calon pemimpin kan diharapkan bebas dari masalah-masalah ya," kata JK kepada wartawan di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (11/7/2012).
 
Meskipun Ical sebagai pemilik perusahaan yang berkewajiban untuk memberikan gantu rugi ke korban, namun JK melihat secara kelembagaan atau kepartaian, Golkar tidak ada hubungannya dengan permasalahan tersebut.
 
"Saya kira Golkar tidak ada hubungan dengan Lapindo. Ical sebagai pengusaha, bukan Ketum Golkar. Ya pasti ada saja hubungan psikologis, tapi kan hubungan legalnya enggak ada dengan Golkar," paparnya.
 
Untuk itu, JK yang juga mantan Wakil Presiden ini menyarankan agar Ical segera menyelesaikan ganti rugi kepada korban Lapindo tersebut.
 
"Kita mengharapkan Bakrie menyelesaikan. Ical teman saya dan dia sudah lama menjanjikan untuk menyelesaikan. Penyelesaian ini kan bukan ganti rugi, tapi memberi. Tapi saya yakin Ical akan menyelesaikan," pungkasnya.










Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.