Jelang Final, Atribut Italia Kian Banyak Dicari

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Ilustrasi pendukung timnas Italia.
Ilustrasi pendukung timnas Italia. (sumber: Fanzorate)
Selain pesanan kaos dalam jumlah cukup banyak, pendukung Italia juga banyak yang membeli syal dan slayer.

Para pedagang kaos dan atribut sepak bola di Kediri, Jawa Timur (Jatim) khususnya, mengaku kebanjiran permintaan atribut untuk tim Italia dan Spanyol, beberapa hari menjelang laga final Piala Eropa (Euro) 2012, yang bakal digelar Minggu (1/7) malam atau Senin (2/7) dinihari WIB.

Agus, salah seorang pedagang pakaian di ruko Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (30/6), mengemukakan bahwa menjelang partai final ini, permintaan atribut untuk kedua tim memang cukup tinggi. Mereka (pembeli) menurutnya bahkan membeli dalam jumlah banyak.

"Permintaan tinggi. Tapi, yang paling banyak adalah para pendukung tim Italia. Mereka membeli dalam jumlah banyak, untuk dipakai saat pertandingan final nanti," ucap Agus.

Agus pun mengatakan, saat pertandingan seperti Piala Eropa saat ini, jumlah permintaan kaos memang sudah cukup tinggi sejak awal. Saat ini menurutnya, permintaan sudah naik sampai 50 persen, bahkan sampai sekarang pun masih terus tinggi.

Khusus untuk para pendukung Italia yang meningkat pesat beberapa hari terakhir, kata Agus pula, selain membeli kaos, mereka banyak juga yang membeli syal dan slayer, demi mendukung tim Azzurri. Kebanyakan mereka mengaku merasa yakin, tim Italia akan mampu mengalahkan lawannya, Spanyol, di laga final nanti.

Agus pun memaparkan bahwa harga kaos yang dijualnya sendiri cukup terjangkau, yaitu antara Rp25 ribu sampai Rp40 ribu. Ia mengaku ada tiga macam model (kaos) yang ia jual.

Lebih jauh, karena tingginya permintaan, Agus bahkan mengaku sampai harus belanja ke luar kota, yaitu ke Malang. Namun yang pasti menurutnya, ia bersyukur sekali karena permintaan cukup tinggi seperti saat ini.

Sementara itu, Angga, salah seorang pendukung tim Italia asal Desa Tepus, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, mengaku sengaja membeli kaos tersebut untuk dipakai saat nonton bareng final dengan teman-temannya. Ia sendiri mengaku sudah sejak awal mendukung Italia yang diyakini bakal masuk final, dan ternyata benar.

"Saya sudah mencari ke beberapa toko yang berjualan atribut olahraga, dan yang masih tersisa di toko ini. Nantinya, (kaos ini) saya mau pakai nonton dengan teman-teman," ucap anak muda tersebut.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.