Jazz Rasa Keroncong Memukau Warga Semarang

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012 di Surabaya
Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012 di Surabaya (sumber: Antara)
Setelah sukses di Medan, Bandung, dan Surabaya. Kali ini masyarakat Semarang menikmati jazz lintas genre.

Beragam musisi Indonesia tampil dalampergelaran "Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012" diSemarang, Sabtu (30/6) malam yang menawarkan berbagai cita rasa musikjazz, termasuk jazz rasa keroncong.

Sebagai pembuka, Bayu Risa, penyanyi yang pertama kali dikenal dengan grup band Pasto cukup sukses mengajak penonton berjingkrak lewat tembang "Don't Stop Till You Get Enough" dan "Missing You" bersama rapper Kyriz Boogieman.

Penyanyi bernama asli Bayu Purwadi Risakotta yang beraliran elekto pop itu melanjutkan aksinya bersama penyanyi pendatang baru Millane Fernandez dengan membawakan tembang "Tentang Kita" yang dipopulerkan Kla Project.

Usai melahap lagu "My Sacrifice", Millane yang bergenre jazz langsung didapuk berduet dengan Intan Soekotjo, penyanyi muda bersuara khas keroncong membawakan lagu "Unbelieveable" yang memikat penonton dan menghadiahinya aplaus.

Tak cukup itu, putri penyanyi keroncong legendaris Sundari Soekotjo itu kembali memikat penonton dengan suara empuknya saat membawakan "Bengawan Solo" dipadu suara Millane Fernandez yang membuatnya berbalut jazz kental.

Kali ini giliran Yukie, vokalis Pas Band yang mengajak penonton kembali berjingkrak lewat lagu "Marilah Kemari" yang dipopulerkan Titiek Puspa, berpadu rapper Kyriz menyemarakkan suasana Grand Ballroom Hotel Gumaya Semarang.

Yukie kebagian membawakan tiga lagu, dua di antaranya duet dengan Kyriz. Satu lagu "Losing My Religion" yang dipopulerkan oleh REM dibawakannya sendiri dengan nuansa rap, meski tetap dalam balutan irama jazz.

Beragam musisi dari berbagai genre musik tampil dalam "Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012" di Semarang, termasuk Andien, Harvey Malaihollo, Indra Lesmana, kemudian Tompi, Rieka Roslan, dan tak ketinggalan Barry Likumahua.

Andien yang tampil dalam balutan busana mini nan seksi berwarna ungu terlihat kontras dan gemerlap dengan "lighting" panggung yang menyala, saat membawakan tembang "Cinta Ini Membunuhku" diiringi betotan bass Barry Likumahua.

Suasana panggung kian "gemerlap" saat Andien berkolaborasi dengan aksi panggung Barry Likumahua dan Indra Lesmana dalam lantunan tembang "Dan" yang dipopulerkan Sheila On 7, dilanjutkan oleh Harvey Malaiholo dengan "Begitu Indah".

Pergelaran "Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2012" di Semarang itu menampilkan setidaknya 22 lagu, dipungkasi oleh tembang "Fireworks" yang dinyanyikan bersama oleh Tompi, Kyriz, serta artis-artis lain yang tampil.

Menurut Managing Public Relation (PR) Magnum Filter Dimas Drajat, konser yang mengusung tema "Jazz The Way You Like It" itu merupakan pergelaran "Magnum Filter Urban Jazz Crossover" yang sudah menginjak tahun kelima.

"Setelah sukses memukau ribuan penonton di Medan, Bandung, dan Surabaya. Kali ini giliran masyarakat Semarang yang menikmati jazz lintas genre. Tentunya, konser tahun ini lebih interaktif," katanya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.