Jadilah Pemimpin

Senin, Juli 16, 2012 , 0 Comments

Follow on twitter @wahyudisudiyono

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa para pekerja sering kali terkena BusyLifestyle Syndrome. Sindrom tersebut akan membuat para pekerja kehilangan kemampuan untuk mengingat dan menjadi pelupa di usia yang masih muda. Tetapi jika seseorang menjadi pemimpin, hal sebaliknya terjadi.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa memimpin orang lain membutuhkan aktivitas mental yang konstan dan melibatkan pemecahan masalah, pengembangan memori jangka pendek serta kemampuan untuk memiliki banyak sudut pandang dari orang lain. Dengan demikian, hal tersebut dapat menyebabkan perubahan struktural nyata dalam otak.

Para ilmuwan dalam penelitian tersebut menghubungkan antara pengalaman manajerial, efisiensi kerja yang tinggi dengan ukuran dari hippocampus (zona otak yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori) pada para responden yang telah berusia 80 tahunan.

Seperti dilansir Metro TV dari laman Genius Beauty, para ilmuwan dari University of New South Wales telah menemukan bahwa seorang pemimpin yang menjadi panutan banyak orang akan mengalami banyak perubahan. Perubahan tersebut meliputi perubahan struktural dalam otak, perlindungan memori dan pusat belajar di usia tua. 

Alasan ini bisa menjadi alasan yang sehat untuk menjadi pemimpin selain memperoleh kecukupan materi yang melimpah. Jika Anda ingin memiliki pikiran yang sehat dan kemampuan memori yang bagus ketika menikmati masa tua, jangan ragu untuk menjadi pemimpin! Dan, entrepreneurship merupakan salah satu jalan untuk mengasah pola serta skill kepemimpinan Anda.



Maka jika Anda ingin memiliki memori otak yang tajam hingga usia senja, jadilah pemimpin! 



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.