Inilah Cara Teh Hijau Mencegah Kanker

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments



Teh hijau mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia.
Teh hijau mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. (sumber: Worldhealth)
Menurut laporan Institut Kanker Nasional, kandungan polyphenols khususnya ECGC sudah terbukti menurunkan pertumbuhan sel tumor dalam studi di laboratorium serta pada binatang.

Teh hijau ternyata memiliki khasiat untuk mencegah kanker. Hal ini terjadi karena kandungan zat anti kanker, polyphenol catechins yang terdapat dalam teh hijau, khususnya kandungan epigallocatechin gallate (ECGC).

Menurut laporan Institut Kanker Nasional, kandungan polyphenols khususnya ECGC sudah terbukti menurunkan pertumbuhan sel tumor dalam studi di laboratorium serta pada binatang.

Selain itu polyphenol catechins juga memiliki kemampuan anti kanker lainnya termasuk:

1. Melindungi sel dari kerusakan DNA yang bisa menyebabkan kanker.

2. Menghambat pertumbuhan tumor yang merusak pembuluh darah (angiogenesis) yang dibutuhkan oleh sel kanker untuk tumbuh berkembang.

3. Memiliki kemampuan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radiasi sinar ultra violet.

4. Mengaktifkan enzim detoksifikasi yang bisa membantu melindungi terhadap pertumbuhan tumor.

5. Mengurangi efektivitas pertumbuhan tumor.

Anda ingin mencegah tumor sekaligus kanker? Mulailah minum teh hijau secara teratur.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.