Inilah Cara Memilih Jagung yang Baik

Minggu, Juli 08, 2012 , 0 Comments



Jagung
Jagung (sumber: Freedigitalphotos/Michelle Meiklejohn)
Setelah dipetik, kandungan gula dalam jagung segera berubah menjadi zat pati. Perubahan itu mengurangi rasa manis alami pada jagung. 

Mendapatkan jagung yang baik untuk diolah atau dikonsumsi ternyata tak sesulit yang dikira. Anda bisa mengikuti tips berikut yang kami sarikan dari Allrecipes.

1. Carilah jagung dengan daun yang memiliki berat yang seimbang. Jagung dengan berat yang seimbang menandakannya tidak dimakan serangga ataupun jamur.

2. Pilihlah jagung yang memiliki daun yang lembab dengan daun yang membungkus dengan baik ke bonggol serta dalam kondisi segar (tidak kering) pada posisi atas.

3. Untuk mengetahui kondisi bulir jagung, janganlah mengupasnya. Pengupasan membuat jagung mengering dan mudah terserang jamur. Anda bisa melakukannya dengan meraba di bagian rambut (ujung) jagung, pastikan bulir jagung berisi dan sehat di bagian itu.

Jagung yang sudah matang memiliki daun hijau terang serta kulit jagung lembab. Sementara itu bagian rambut akan keras hitam dan lembab.

Setelah dipetik, kandungan gula dalam jagung segera berubah menjadi zat pati. Perubahan itu mengurangi rasa manis alami pada jagung.

Jagung juga akan kehilangan 25% atau lebih dari kandungan sugar di dalamnya dalam waktu 25 hari setelah dipanen.

Jagung segar jika memungkinkan harus dimasak dan disajikan pada hari yang sama setelah dipetik atau dibeli.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.