Inilah Bentuk Dominasi Perempuan di Jejaring Sosial

Kamis, Juli 05, 2012 , 0 Comments



Ilustrasi Facebook. FOTO: AFP
Ilustrasi Facebook. FOTO: AFP
Satu-satunya keunggulan lelaki dalam hal yang memalukan

Perempuan diketahui sebagai penguasa dunia jejaring sosial. Studi yang digelar lembaga riset Pew Research Center pada April silam disebut bahwa pengguna terbanyak situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter adalah perempuan dan jumlahnya mencapai 58 persen.

Lebih jauh lagi, perempuan tidak saja mendominasi jumlah tetapi juga aktivitas di jejaring sosial. Salah satu contohnya, 60 persen dari 250 juta orang yang bermain game populer Zynga setiap bulan adalah perempuan.

Selain itu masih terdapat sejumlah fakta lain tentang dominasi perempuan di jejaring sosial. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Dua jejaring terbesar di dunia dikuasai perempuan: 64 persen dari total pengguna Twitter dan 58 persen di Facebook.

2. Sebanyak 18 persen perempuan mengupdate status mereka di Facebook setiap hari. Lelaki hanya 11 persen.

3. Dari total populasi pemain game online, 55 persennya adalah perempuan.

4. Perempuan lebih aktif di jejaring sosial ketimbang lelaki. Setiap bulannya perempuan mengujungi jejaring sosial 99 juta kali lebih sering  ketimbang lelaki.

5. Terakhir, sebanyak 67 persen perempuan mendelet orang yang tidak mereka sukai dari daftar teman di jejaring sosial.

Satu-satunya catatan laki-laki yang bisa melampui perempuan adalah dalam hal yang "memalukan". Lelaki lebih cenderung mengunggah atau memposting hal yang memalukan - dan belakangan akan disesali - di jejaring sosial ketimbang perempuan.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.