Inilah Arti Bulan Puasa Bagi Jokowi

Sabtu, Juli 21, 2012 , 0 Comments


Jokowi masuk nominasi walikota terbaik dunia | Davinanews.com

Bulan suci ramadhan adalah momentum di dalam mengintropeksi diri kita untuk bisa merasakan kepedihan kaum miskin dan terpinggirkan.
Memasuki bulan puasa 1433 H, semua umat Islam dunia berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan ibadah puasa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah bersilaturahmi dengan sesama, sehingga amal dan kebajikan yang menjalankan puasa bisa diterima Allah SWT.
Hal itu juga dilakukan calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) saat menyambut hari pertama bulan puasa dengan sahur bersama warga Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (21/7). 
"Untuk sahur hari pertama saya memilih, bersama warga.Lenteng Agung, karena saya ingin dekat dengan mereka," katanya kepada Metro tv.
Menurut Jokowi, bulan suci ramadhan adalah momentum di dalam mengintropeksi diri kita untuk bisa merasakan kepedihan kaum miskin dan terpinggirkan.
"Ya kita bisa merasakan betapa beratnya, kita tidak makan dan minum dari pagi sampai sore (Magrib). Maksud saya dengan puasa ini kita bisa merasakan penderitaan orang yang kurang mampu karena setiap hari mereka tidak bisa makan 3 kali sehari," ucap Walikota Solo itu.
Selain itu ia juga memaknai bulan puasa sebagai sarana silaturahmi di lingkungan keluarganya, sebab menurut Jokowi di hari-hari biasa, keluarga mereka sulit untuk berkumpul bersama karena kesibukan dia sebagai pelayan masyarakat Surakarta tersebut.
"Kedua yang istimewa juga adalah kalau berbuka bisa barengan dengan anak, isteri, mahriban bisa jamaah bersama, nanti tarawihan juga bisa bersama-sama. Kalau pasca Ramadhan ketemu aja susah." Tuturnya.
Redaktur: Yudi Dwi Ardian 
Sumber: pedomannews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.