Inilah 5 Kebohongan Foke Versi Himapasca UI

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments




Calon incumbent Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke). (sumber: Antara)
Pernyataan Foke bahwa Banjir Kanal Timur merupakan insiatif dan prestasi dari Pemda DKI. Padahal, BKT merupakan inisiatif Jusuf Kalla.

Sekjen Himpunan Alumni Pasca Sarjana (Himapasca) Politik Universitas Indonesia, Adjie Prayito, mengatakan setidaknya ada lima kebohongan Fauzi Bowo (Foke).

Pertama adalah klaim mengenai pendidikan gratis 12 tahun. Fakta dan data di lapangan justru menunjukkan bahwa biaya pendidikan khususnya sumbangan gedung, buku, dan lain-lain justru sangat memberatkan masyarakat. Apalagi ketika tingkat kemiskinan di Jakarta mencapai 12,7 persen, jauh lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Kedua adalah kebohongan mengenai kesehatan gratis untuk penduduk miskin. Fakta dan kesaksian masyarakat justru membuktikan bahwa masyarakat justru dibebani dengan biaya siluman ketika harus mendapatkan Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM).

Kebohongan ketiga adalah pernyataan Foke bahwa Banjir Kanal Timur (BKT) merupakan insiatif dan prestasi dari Pemda DKI. Padahal, BKT merupakan inisiatif dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan dikerjakan Pemerintah Pusat sesuai dengan laporan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

Kebohongan keempat adalah pernyataan Foke bahwa masalah kependudukan dan pendataan KTP yang sudah mulus.Buktinya E-KTP justru
ditunda setelah Pilkada. Akibatnya, masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) justru amburadul dan rawan manipulasi.

Kelima adalah janji Foke bahwa MRT sudah selesai tahun 2013. Padahal tendernya saja baru mau mulai September tahun ini. "Sangat memalukan bahwa sudah gagal tapi malah mau terus mendzolimi publik," kata Adjie, hari ini.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.